Alin Mochtar Ngabalin
Alin Mochtar Ngabalin

Ngabalin : Debat Caketum Merupakan Budaya Baru Untuk Partai Golkar

LiputanBMR, Nasional – Delapan Calon Ketua Umum (caketum) Partai Golkar menyampaikan visi misi mereka dalam acara “debat caketum”. Mereka menyampaikan visi misi kepada para pengurus DPD 1 dan DPD II Partai Golkar se-Indonesia. Debat Calon Ketua Umum seperti ini merupakan budaya baru dalam partai politik.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komite Debat Caketum Partai Golkar Alin Mochtar Ngabalin ke sujumlah awak media di Bali Nusa Dua Convention Center, jumat 13 Mei 2016.

“Debat Caketum adalah budaya baru, yang pasti ini merupakan tata cara baru dalam partai politik untuk rekruitmen Caketum. Umurnya kan rata-rata tahun 70an 80an lahir, meski dia orang 15 tahun, 20 tahun cukup aktif dalam partai golkar, kemudian golkar membuat suatu sistem dan mekanisme baru dalam tata cara pemilihan Ketua Umum Partai Golkar”. Ucap Ngabalin.

Artinya, jika hari ini khalayak ramai melihat golkar ada delapan calon, itu menandakan bahwa golkar tidak miskin kader dan suka atau tidak ini merupakan budaya baru. Dan Golkar bisa menjadi contoh sebagai pilot projek biar sistem dan nilai karekter orang berpolitik itu ada aturan, tambahnya.

Yang paling pokok pada kepentingan golkar secara garis besar itu mendatangkan hikmah yang sangat besar bagi partai golkar. Dan kedua, bagi kita bahwa mekanisme dan demokrasi yang dibangun Golkar dengan membebaskan diri dari prasangka-prasangka maupun tuduhan bahwa setiap musyawarah nasional apalagi musyawarah nasional luar biasa seperti ini adalah uang yang bicara. Hari ini saya boleh beri jaminan bahwa hal seperti itu tidak akan terjadi karena komite etik ada, komite pemantau ada, komite ini dan itu ada. Semua itu dilaksanakan secara transparan pada publik

Peliput : Tim Online BMR

Live bndcc bali

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*