Aviastar

Lokasi Pencarian Aviastar di Perluas 8 Titik

LiputanBmR,Makassar-Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara Sultan Hasanuddin merilis prakiraan cuaca di lokasi pencarian pesawat Aviastar, di perairan Teluk Bone, Sulawesi Selatan, Senin (5/10/2015).

Dalam tabel informasi yang dirilis di Crisis Center diketahui di bagian utara Teluk Bone cuaca cerah dengan kecepatan angin 4-16 knot arah barat ke utara. Sedangkan di bagian selatannya, kecepatan angin arah timur ke selatan 6-23 knot. Sementara itu dalam operasi pencarian di sekitar Teluk Bone, perairan Bua, Palopo, Basarnas menerjunkan 2 orang penyelam di sektor 7 dan sektor 9 yang diangkut menggunakan pesawat Aviastar.

Tim SAR yang diterjunkan ke Bua terdiri dari 3 anggota Basarnas, 4 anggota Marinir TNI AL dan 4 anggota Paskhas TNI AU, melakukan penyisiran dengan menggunakan rescue boat 302 milik Basarnas.
Hari ini area pencarian diperluas, dari 6 menjadi 8 area. Meliputi Luwu Utara, Luwu, Palopo, Enrekang, Sidrap, dan sejumlah daerah sekitar. Perluasan area dilakukan untuk mencari kemungkinan pesawat berada di luar koordinat.(dc./oct)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*