berita_209327_800x600_OZA_8918

HMJ – MP Universitas Negeri Gorontalo Peringati Tahun Baru Islam

LiputanBMR,Gorontalo-Pergantian tahun baru Islam, diperingati oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan ( HMJ – MP ) Universitas Negeri Gorontalo ( UNG ) dengan melaksanakan pawai obor, Rabu (14/10/2015) malam. Puluhan mahasiswa ini,melakukan long marc sambil membawa obor. Mereka berjalan dari pintu gerbang UNG, menuju ke Taman Kota Gorontalo dan berakhir di depan RRI Gorontalo.

Melalui Pawai obor ini, HMJ MP UNG ingin mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa Gorontalo sebagai serambi Madinah, selayaknya peringatan pergantian tahun baru Islam harus dimaknai dengan berbagai kegiatan. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk keprihatinan terhadap merebaknya budaya – budaya asing di Gorontalo.

“Nilai – nilai budaya di Gorontalo saat ini kami melihat sudah terkikis dengan budaya asing, sehingganya kami dari HMJ – MP UNG ingin mengingatkan bahwa Gorontalo itu dikenal dengan serambi madinah, sehingga peringatan pergantian tahun baru Islam harus dimaknai dengan berbagai kegiatan,” ungkap Ketua HMJ – MP UNG Safrin Saiful Luawo

Diharapkan dengan pergantian tahun ini, memberikan semangat baru bagi masyarakat Gorontalo. Di tahun baru islam ini juga HMJ MP UNG menaruh harapan besar terhadap peningkatan kinerja pemerintahan daerah di Gorontalo.

Sumber : rri.co.id

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*