Puing Pesawat Aviastar
Puing Pesawat Aviastar

Aviastar 7503 di Temukan

LiputanBMR-Keresahan Keluarga Korban hilangnya pesawat Aviastar beberapa waktu lalu kini terjawab sudah. Pesawat naas jenis Twin Otter tersebut di kabarkan hilang beberapa saat lalu karena di duga memotong rute penerbangan. Pesawat Aviastar 7503 hilang kontak sekitar pukul 14.36 WITA dalam perjalanan menuju Makassar, 11 menit setelah lepas landas dari Bandara Andi Jemma, Masamba, Jumat (2/10/15).

Kendati Kepala Basarnas, Marsekal Madya FH Bambang Sulityo yang memimpin langsung pencarian juga belum melihat secara langsung serpihan pesawat yang ditemukan oleh tim pencarian jalur darat di Ulu Salu, Desa Gamaru Kecamatan Latimojong Luwu Sulawesi Selatan sekitar pukul 15.30 waktu setempat.Beratnya medan serta sulitnya akses informasi untuk berkomunikasi di lokasi penemuan bangkai pesawat tersebut, membuat tim sar sulit untuk kembali memastikan pesawat yang ditemukan tersebut adalah pesawat avia star.

Besok, tim sar gabungan akan mempersiapkan evakuasi kepada semua korban yang dikabarkan tidak ada yang selamat.Rencananya, Ka Basarnas akan segera terjun ke lokasi penemuan pesawat tersebut, dimana pihak tim sar gabungan akan mengagendakan evakuasi seluruh penumpang dan awak pesawat dengan mengerahkan empat jenis helikopter yang sekiranya akan digunakan untuk melakukan pencarian pada keesokan harinya.

Dir Ops LAT Basarnas, Brigjen TNI (Mar), Ivan Ahmad Rizki Titus mengatakan, Kepala Basrnas, Marsekal Madya TNI F.H. Bambang Sulistyo akan menuju ke lokasi jatuhnya pesawat Twin Otter Aviastar besok pagi. “Kepala Basarnas sudah dapat informasi serta foto yang diterima dari Kapolres Luwu. Dan beliau langsung menghubungi saya untuk membenarkan informasi penemuan Pesawat Perintis Aviastar tersebut,” kata Ivan dalam konferensi persnya, Senin (5/10/2015).

Dituturkan, Kepala Basarnas akan melihat langsung serpihan pesawat Twin Otter Aviastar, sesuai informasi lokasi kejadian jatuhnya pesawat di Ds Gamaru, Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan.
Besok mudah mudahan cuaca cerah dan bisa memastikan langsung pesawat dengan kondisi fisiknya,” pungkas Ivan menutup jumpa pers dengan media massa.(R.C.i/Oct)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*