Presiden dan Walikota Kotamobagu

Walikota Terima Penghargaan dari Presiden Joko Widodo

Kotamobagu Terbaik 1 Tingkat Nasional Penanaman Pohon

LiputanBMR.com, Kotamobagu—Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, Kamis (26/11) kemarin, menerima Piala dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, sebagai terbaik 1  Nasional lomba penanaman pohon tingkat Kota se – Indonesia.

Penyerahan penghargaan yang dilaksanakan pada acara peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Pohon (BMP) serta Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) Tahun 2015 tersebut,  dilaksanakan di Taman Hutan Raya Sultan Adam Kabupaten Banjar – Propinsi Kalimantan Selatan.

Walikota usai menerima penghargaan tersebut mengatakan bahwa, prestasi yang sangat membanggakan tersebut merupakan wujud nyata, akan keinginan dari pemerintah dan seluruh masyarakat diwilayah Kota Kotamobagu, untuk menjadikan Kota Kotamobagu sebagai Kota yang hijau dan ramah lingkungan. “Alhamdulillah, Kota Kotamobagu berhasil meraih penghargaan tingkat nasional di bidang pelestarian lingkungan hidup, dan prestasi ini merupakan milik seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, yang selama ini terus mendukung dan menyukseskan penanaman pohon di Kotamobagu,” ujar Walikota.

Dikatakannya lagi, Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Kota Kotamobagu, juga akan terus  melaksanakan dan menyukseskan berbagai program dan kegiatan, yang berkaitan dengan pelestarian serta  peningkatan kualitas lingkungan hidup, sebagaimana yang disampaikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dimana Indonesia harus kembali berjaya sebagai sumber keanekaragaman hayati dan paru – paru dunia.

Pada kegiatan yang juga dihadiri Ibu Negara Republik Indonesia, Iriana Joko Widodo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya, tersebut juga dilaksanakan penyerahan Juara Umum Lomba Warna Lestari Tahun 2015, Penyematan Tanda Kehormatan Setya Lancana Pembangunan dan Penandatanganan  Sampul Hari Pertama Perangko Seri Puspa dan Satwa. ‎(*)

 

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*