IMG_20160218_204437

Walikota Kotamobagu Temui Sekjen Perhubungan

LiputanBMR.com, Kotamobagu — Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, Kamis (18/2) kemarin, menemui Sekertaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, yang juga merupakan Plt. Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat, Ir. Sugiharjo,M.Si, terkait pemberian bantuan Bus Dalam Kota, kepada pihak Pemerintah Kota Kotamobagu.

Menurut Walikota, Pemerintah berkewajiban untuk menyiapkan angkutan publik yang aman, nyaman, murah sebagaimana yang diatur oleh undang – undang. “Tersedianya angkutan publik di Kota Kotamobagu sangat penting, apalagi Kota Kotamobagu sebagai calon Ibukota Propinsi yang tentunya harus memilik moda transportasi yang terkoneksi dengan daerah lainnya,” ujar Walikota.

Lebih lanjut dikatakan, dirinya juga telah memerintahkan kepada pihak Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu, untuk segera membuat analisis tentang jumlah kebutuhan Bus dalam kota dan antar Kabupaten / Kota, termasuk Rute yang akan dilalui dan Halte Bus, yang nantinya akan dibangun diwilayah Kota Kotamobagu.

Pertemuan yang dilaksanakan di ruang rapat Sekjen Kementerian Perhubungan Republik Indonesia tersebut, Walikota Kotamobagu, juga didampingi Kadis Perhubungan Kota Kotamobagu, Agung Adati, Kadis PU Kota Kotamobagu, Sande Dodo dan Kadis Tata Kota Kotamobagu, Bambang Ginoga, serta turut dihadiri Direktur Angkutan dan Multimoda, Cucu Mulyana, Kabag Perencanaan Ditjen Perhubungan Darat dan Kabag Perlengkapan Jalan Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Walikota Kotamobagu juga telah menemui dan menyampaikan proposal kepada Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Ignasius Jonan, terkait usulan pembangunan 6,4 KM Trotoar di Kota Kotamobagu, 1000 Mata Lampu Solar Cell untuk penerangan jalan umum, dan 3 buah Traffic Light. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*