Rondong Nunuk Bolsel Vs Kota Utama Gogagoman
Rondong Nunuk Bolsel Vs Kota Utama Gogagoman

Tertinggal 2 Gol, Rondong Nunuk Balikkan Keadaan

LiputanBMR,Kotamobagu – Pertandingan Open Turnamen Walikota Cup 2015 kali ini(11/11/2015), mempertemukan tim Unggulan Rondong Nunuk Bolaang Mongondow Selatan dan Kota Utama Gogagoman,yang bertengger di Grup A, juga menjadi pertarungan untuk tidak tersingkir dari Grup A dan bisa melanjutkan langkah ke putaran selanjutnya.

Kedua tim yang bertarung masing-masing diperkuat oleh pemain lokal yang memang biasa merumput dengan dengan tim mereka masing-masing. Kota Utama di perkuat oleh Findy Arnold, Jerry Dunggio serta Wiwid. Sedangkan Rondong Nunuk di perkuat putra asli Bolsel, Patra Dunggio dan Ibrahim Mooduto.

Babak pertama dimulai, Kota Utama langsung melakukan serangan lewat kaki Jerry dan langsung menekan lewat sisi kanan. Beberapa saat kemudian terlihat terjadi kemekut di kotak 16. Bola rebond tidak disia-siakan oleh bomber andalan Kota Utama Findy Arnold (10) Bolapun langsung melesat membobol Kiper Rondong Nunuk Bolsel. Skor 0-1 untuk keunggulan Kota Utama Gogagoman. Tidak perlu waktu lama untuk bereforia dengan gol pertama, Kota Utama kembali melakukan tekanan lewat lapangan tengah dan langsung melakukan manufer keaarah kotak penalty, hadangan salah satu pemain Rondong Nunuk Bolsel terlihat cukup keras terhadap salah satu pemain Kota Utama Gogagoman. Wasit pun meniup peluit tanda terjadi pelanggaran di Kotak terlarang, dan menunjuk titik putih. Pada menit ke (16) sang Bomber yang mencetak Gol pertama tidak membuang kesempatan tendangan penalty. Findy Arnold kembali mencetak Golnya yang ke Dua lewat titik putih. Skor berubah menjadi 0-2 untuk Kota Utama Gogagoman. Sampai babak pertama usai, Rondong Nunuk Bolsel tertinggal 2 Gol dari Kota Utama Gogagoman.

Babak kedua dimulai, Rondong Nunuk mencoba membangun serangan dari berbagai sisi, namun Pertahanan Kota Utama terlihat sangat tangguh. Pelatih Kota Utama terlihat menarik keluar Findy Arnold. Belum semenit Findy Arnold di Tarik Keluar, Petaka menghampiri pertahanan Kota Utama. Salah satu pemain Kota Utama melakukan pelanggaran di kotak Penalti dan berbuah tendangan penalti pada menit ke 59. Patra Dunggio selaku Eksekutor melesatkan Bola dengan tenang dan merubah Skor menjadi 1-2. Selang beberapa menit, tepatnya pada menit ke 61, kembali Rondong Nunuk menyamai papan skor menjadi 2-2 lewat Sundulan Cantik Ibrahim Mooduto. Tensi permainan terlihat semakin meninggi, Alhasil Haryanto Yahya yang berniat menghalau Bola haru bersentuhan fisik cukup keras dengan pemain Rondong Nunuk dan mendapatkan kartu kuning yang ke 2 serta harus meninggalkan lapangan pertandingan. Bermain dengan sepuluh orang, terlihat Kota Utama menjadi kewalahan menahan gempuran strategi serangan balik yang dimainkan Rondong Nunuk, menit ke 74, Deflyanto Makalalag (17) kembali menjebol kipper Kota utama lewat serangan balik yang sangat cepat dan terarah. Skor pun berbalik arah, Rondong Nunuk memutar keadaan dan mengungguli Kota Utama 3-2. Tidak selesai pada Gol ke 3, pada menit ke 90 kembali Ibrahim Mooduto mencetak Golnya yang ke 2, sekaligus merubah skor menjadi 4-2 Untuk keunggulan Rondong Nunuk Bolsel. Dan hingga wasit meniup peluit panjang, Rondong Nunuk Berhasil menang dengan skor 4-2.

Peliput/Editor : David/Octav

 

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*