foto-wawancara-Stevanus-V.-Runtu

SVR: DPD I Golkar Sulut Abstain Di Musda DPD II Kotamonagu

LiputanBMR, Kotamobagu –Pelaksanaan Musda Partai Golkar IV Kota Kotamobagu yang di gerlar hari ini, (6/1/2016) resmi di buka oleh Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara  Drs. Stevanus V. Runtu.

Namun ada hal yang menarik perhatian dari pembukaan musda tersebut, SVR sapaan akrap ketua DPD I Golkar sulut menegaskan DPD I akan absain “Lebih baik Abstain dari pada mengikuti tahapan pemilihan di setiap musyawarah daerah di tingkat DPD II, supaya tidak cenderung kelihatan memihak kesalah satu calon yang sebentar nanti terpilih,” Pada saat wawancara langsung oleh awak media LiputanBMR rabu (06/01) siang tadi di lokasi penyelenggaraan musda DPD II Partai Golkar Kota Kotamobagu di kediaman Drs. Hi. Djelantik Mokodompit.

Alasan DPD I tidak memberikan hak pilihnya di beberapa musda partai golkar ini hanya untuk supaya semua kader yang maju sebagai calon ketua dan yang sebentar nanti terpilih dan siapa yang tidak terpilih tidak merasa ada keterpihakan dari DPD I. “Jelas Runtu.

Dan ini bukan hanya terjadi di kota kotamobagu namun ini telah kami lakukan di beberapa daerah yang telah melaksanakan musda, yakni DPD II Bolmong dan Boltim khusus wilayah BMR, “tegas Runtu.

Sementara itu ketika dilempari pertanyaan oleh awak media kami “Bahwa pasca abstainnya DPD I di setiap musda DPD II tidak akan berimbas dampak yang tidak enak untuk ketua DPD I sebentar nanti yang kemukinan akan mencalonkan diri kembali untuk memimpin partai golkar sulut” vreke punmenjawab “kan masih ada DPP Partai golkar yang mempunyai hak suara dalam Musda DPD I sebentar nanti.

Dan musda DPD I pasti akan segera diselenggarakan pada akhir bulan ini juga yakni bulan januri dan pasti kami selaku pengurus akan menerima segala konsekuensi dan dinamika yang akan terjadi di musda tingkatann DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara, “tutupnya.

Peliput: David Wulur

Editor: Rian Thalib

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*