image

“Save PBMR” KNPI KK Gelar Diskusi Terbuka Bersama DPD RI

LiputanBMR, Kotamobagu – Kepastian bahwa calon propinsi Bolaang Mongondow Raya Tidak masuk dalam daftar 21 agenda pembahasan DPR RI dalam hal pembentukan Daerah Otonomi Baru rupanya membuat berang pemuda yang ada di Bolaang Mongondow raya khususnya Komite Nasional Pemuda Indonesi (KNPI) Kota Kotamobagu.

Menyikapi dan Menseriusi hal tersebut, KNPI Kota Kotamobagu Malam tadi (18/09) menggelar diakusi terbuka yang bertempat di jalan paloko kinalang, tepatnya di kafe Kopi Korot, guna membahas solusi dan langkah kedepan agar Propinsi BMR bukan hanya menjadi hayalan semata.

Ketua KNPI Kota Kotamobagu Fahri Damopolii yang juga bertindak sebagai moderator dalam diskusi tersebut, sengaja menghadirkan narasumber yang memang mempunyai peran penting dalam terwujudnya propinsi BMR. Antara lain Wakil Ketua DPD RI Prof Farouk Muhammad, Anggota DPD RI Benny Ramdhani, Staf Ahli Kementrian dalam negeri, utusan Kementrian keuangan dan wakil walikota Kotamobagu Djainudin Damopolii.

Dalam Diskusi tersebut Benny Ramdhani memaparkan penyebab tidak masuknya BMR dalam daftar pembahasan dikarenakan pemerintah mengambil kebijakan daerah otonomi baru lebih ke wilayah yang berbatasan langsung dengan negara lain, baik kepulauan maupun darat. Dan menurut Benny Rhamdani, hal itu meripakan sebuah ancaman tertundanya pemekaran PBMR. Namun begitu menurut Benny, hal itu bisa kita dapatkan, jika ada langkah-langkah Optimis masyarakat di 5 Kabupaten/Kota di BMR, dapat memberi dukungan penuh terhadap pembentukan PBMR memalui peran pimpinan daerah. Ujar Brani

Sementara itu Farouk Mohammad yang saat mendengar dan melihat langsung semangat pemuda BMR, meminta kepada staf ahli Kementeian Dalam Negeri agar menyampaikan permintaannya dan masyarakat BMR, untuk mempercepat pembentukan DOB dengan mengacuh pada UU No 32 Tahun 2004, Bukan Mengacuh pada undang-undang yang baru. karena usul pembentukan DOB PBMR sudah ada sebelum di berlakukannya Undang-Undang yang baru. Menurut wakil ketua DPD RI ini juga, Bolaang Mongondow Raya sudah sangat layak di mekarkan menjadi sebuah Daerah Otonomi Baru. Koar Farouk.

Di tempat yang sama, Ketua DPD II KNPI Kota Kotamobagu, Fahry Damopilii sangat berterima kasih kepada DPD RI yang telah mendukung penuh pembentukan Propinsi Bolaang Mongondow Raya, dan juga berterima kasih kepada seluruh unsur masyarakat dan pemuda, yang mau bersatu demi terwujudnya PBMR dalam wakti dekat ini.(Oct)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*