unnamed(2)

Rukmini : Rabu Esok Kelulusan SMP Sederajat Diumumkan

LiputanBMR.com, KOTAMOBAGU — Dipastikan Esok Hari Rabu 10/15 Nilai kelusan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di Kotamobagu akan segera diumumkan. Hal ini dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kotamobagu Aryono Potabuga, saat di hubungi Oleh Awak Media LiputanBMR.com, siang tadi (9/6).

Aryono mengungkapkan,” untuk kelulusan kali ini dirinya belum bisa memastikan apakah pada kelulusan tahun ini akan mencapai 100 persen, akan tetapi dirinya optimis untuk angkah yang tidak lulus sangat kecil, mengingat penentu kelulusan siswa bukan lagi pada hasil ujian Nasional.

“Untuk tahun ini tingkat kelulusan bukan lagi distandarkan pada Ujian Nasional melainkan lebih kepada perilaku siswa, dan itu tugas sekolah untuk memberikan nilai sekaligus yang akan menentukan lulus atau tidaknya siswa,” tambahnya.

Untuk UN tahun ini dijelaskannya hanya bertujuan untuk menilai pencapaian standar kompetensi kelulusan secara nasional pada mata pelajaran tertentu. “UN memang hanya sebagai evaluasi peserta didik dalam mencapai standar kelulusan.,” jelas Potabuga.

Sementara disela tempat terpisah Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) menargetkan tingkat kelulusan siswa SMP sederajat mencapai 100 persen. “Target 100 persen kelulusan UN SMP itu cukup realistis. Para peserta sudah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari. Kami optimis,” kata Kepala Dikpora Rukmini Simbala. (Rian-Th)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*