Agus_Suprijanta

Pimpinan SKPD Keluar Ruang Pembahasan DPRD KK Tanpa Permisi

Agus : Pejabat Tidak Beretika Layak di Ganti

LiputanBMR.com, Kotamobagu – Anggota Komisi I DPRD Kota Kotamobagu Agus Suprijanta pada jadwal pembahasan APBD 2016 merasa dibuat berang oleh salah satu pimpinan SKPD. Kasat Satpol PP Kotamobagu dinilai tidak beretika karena sengaja meninggalkan ruang pembahasan tanpa permisi.

Agus berpendapat jika, keluarnya Kasat Pol PP disebabkan adanya pemangkasan anggaran yang dilakukan DPRD terhadap rencana pengadaan Mobil dinas yang berpotensi tidak sesuai peruntukan.

Kutipan Versi Suprijanta :
Saat Pembahas tingkat komisi dengan Sat Pol PP, terjadi kenaikan anggaran sebesar 1 Milyar Rupiah. DPRD pun perlu mempertanyakan, karena tahun sebelumnya ada 400 Juta Anggaran yang tidak terserap. Sehingga berpotensi menjadi silpa. Berdasarkan hal tersebut, Komisi memangkas anggaran sebesar 388.462.500 Juta, pada rencana pengadaan Kendaraan Operasional. Sebagai contoh Satuan Pol PP tidak harus memiliki Mobil dengan spek doble cabin, lebih tepat yang digunakan sebagai operasional adalah satu cabin, atau Open Cup standar. Karena jika alasan untuk mobil etertain tamu dari luar itu bukanlah sebagai operasional sesuai Tupoksi Sat Pol PP. Jadi sudah sewajarnya dikurangi dan diganti.

Kedua, dari 5 program yang ada, total anggaran 341.300.000, di tiap program yang ada volumenya di kurangi satu persatu. Dengan tujuan, akan di tinjau hingga APBDP 2016. apabila bermanfaat akan di tambahkan. Tapi sangat di sayangkan, pada saat akhir pembahasan Kasat Pol PP malahan keluar ruangan pembahasan tanpa permisi. Ironis dengan satuan yang dipimpinnya sebagai penegak disiplin. Makanya sudah selayaknya pejabat yang tidak mempunyai etika seperti itu layak diganti, agar tidak mencoreng pemerintahan TB-Jadi.

Peliput    : Octav Singal

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*