Medi-Lensun-dan-Sam-Sachrul-Mamonto

Mendapat SK Dari PDIP Dan NasDem, Sachrul Mamonto dan Medy Lensun Di Pastikan Maju Di Pilkada Boltim

LiputanBMR.com, BOLTIM – Kabar gembira untuk pendukung Sachrul Mamonto dan Medy Lensun, Setelah sebelumnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengeluarkan Surat Keputusan atas pengusungan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Boltim periode 2015-2020 kepada Sam Sachrul Mamonto dan Medy Lensun, kini partai besutan Surya Paloh, Nasional Demokrat (NasDem) sudah memastikan akan mengusung Sachrul dan Medy dalam pesta demokrasi pada 9 desember mendatang.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Boltim, Hasidin Mamonto kepada awak media kamis (23/7) malam tadi. Dikatakannya partai NasDem sudah memastikan akan mengusung sachrul dan medy di Pilkada Boltim. “Kami pastikan Partai NasDem akan mengusung Sachrul di Pilkada berkoalisi dengan PDI Perjuangan bersama Medy Lensun, dan itu sesuai petunjuk dari DPP,” terang Hasidin.

Dijelaskan, sebelumnya partai NasDem mengusung dua nama yakni Petahana Sehan Salim Landjar dan Hery Salim Mamonto. Namun ada kesalahan yang dibuat Landjar soal pelecehan nama ketua umum Surya Paloh dalam sambutan di acara beberapa waktu lalu. “Kami mendengar soal penyebutan ketua umum di dalam rekaman, yang akhirnya keputusan dibatalkan. Lalu kami berikan kepada Hery Salim Mamonto, namun hingga saat ini Herry belum mempunyai partai pelengkap, dan akhirnya keputusan DPP akan mengusung Sachrul yang akan berkoalisi dengan PDI-P bersama Medy Lensun,” jelas Mamonto.

Sementara itu Sam Sachrul Mamonto ketika dikonfirmasi membenarkan pengusungan NasDem kepada dirinya bersama Medy Lensun yang sudah keluar SKnya beberapa hari lalu. Menurutnya dua partai tersebut sejak awal komit mendukungnya bersama medy. “Dua partai ini sudah cukup buat saya untuk maju bertarung di Pilkada Boltim. Menurut Undang-undang 4 kursi sudah bisa mengusung 1 kandidat, tak perlu tamak dengan mengambil semua partai, karena tuhan tidak mau sesuatu yang berlebihan,” tukasnya. (SB/Win)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*