Masuk 10 Besar,  Walikota: Mari Kita Hidup Damai

LiputanBMR.com, Kotamobagu – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat, atas terpilihnya Kota Kotamobagu masuk dalam 10 kota paling toleran di Indonesia. “Dengan diberikan anugerah ini, berarti daerah kita ini kebersamaannya mampu dijalankan ditengah perbedaan, harmonisasi boleh tercipta, kemudian bisa saling menghargai dalam perbedaan akhirnya kita dinobatkan seperti itu,” kata Tatong.

Menurut Tatong, dirinya tidak menduga daerah Kotamobagu bisa masuk dalam kategori tersebut. “Saya tidak pernah menduga. Item-item apa yang dinilai saya tidak tau, tapi setelah saya mendapatkan informasi bahwa kita masuk 10 besar, tentu ini kompleks. Mungkin penilaiannya mulai dari regulasi penyelesaian kasus dan ini merupakan surprise bagi kita semua,” ujarnya.

Untuk itu, Tatong menyampaikan rasa Syukur serta mengajak kepada seluruh masyarakat untuk saling menjaga perdamaian dan kerukunan ditengah perbedaan yang ada. “Mari sama-sama kita pelihara dan jaga kondisi ini, jangan jadikan perbedaan sebuah perdebatan, tetapi mari kita hidup dan damai ditengah-tengah perbedaan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Setara Institute dan Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) mengeluarkan laporan Indeks Kota Toleran (IKT) 2017. Dari hasil kajian, Kotamobagu masuk 10 besar daerah dengan indeks tertinggi. Kotamobagu pun dikenal luas secara nasional.

(Lim/Win)

Komentar Facebook

Komentar

KPUD Bolmut

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*