Aray

Kebutuhan Pokok Cukup Menjelang Natal

LiputanBMR.com, Kotamobagu – Dari pantuan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Kotamobagu hingga Kamis (17/12), harga bahan kebutuhan pokok masih stabil. Misalnya, minyak goreng, gula, terigu, telur, beras dan barang kebutuhan lainnya. Bahkan pada minggu kedua Desember harga beras mengalami kenaikan diakibatkan musim kemarau panjang

Selain harga stabil stok berbagai jenis sembako di tangan pedagang di pasar setempat juga melimpah, sehingga meski permintaan meningkat menjelang Natal diperkirakan harga tidak akan melonjak tajam.

“Harga berbagai jenis sembako diperkirakan tidak meningkat menjelang Natal meski permintaan sedikit meningkat dari biasa. Sebab, stok sembako di tangan pedagang saat ini melimpah karena pasokan dari pedagang besar berlangsung lancar,” kata Kepala Disperindagkop Kota Kotamobagu Herman Aray

Selain stok melimpah, penyebab harga tetap stabil karena permintaan sembako untuk persiapan Natal di Kotamobagu tidak sebanyak menghadapi Hari Raya Idul Fitri.

Meski demikian, para pedagang di Kotamobagu tetap menyiapkan stok lebih banyak dari hari biasa, sehingga permintaan sembako dari konsumen dapat dilayani dengan baik..

Aray pun mengimbau kepada masyarakat yang akan merayakan Natal, tidak melakukan aksi borong sembako karena dapat memicu harga naik di pasar, tapi cukup membeli sesuai kebutuhan saja.

“Jika masih kurang bisa membeli lagi, karena persedian di pedagang setempat cukup. Dengan cara ini, harga sembako di pasar dapat terkendali dengan baik,” ujarnya.

(David Wallur)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*