IMG_4245-664x335

Desa Adat Bilalang Baru dan Motoboi Besar Mendapat Bantuan Dari Pusat

LiputanBMR.com – Jakarta –  Kementerian Pendidikan Nasional Melalui Dirjen Kebudayaan, Melaksanakan kegiatan Workshop Revitalisasi Desa Adat, dalam kaitan tindak lanjut pemberian bantuan sekaligus melaksanakan pembinaan serta sosialisasi Juknis pelaksanaan dan pengelolaan kegiatan Bantuan.

Acara ini di Buka oleh DIREKTUR Pembinaan Kepercayaan Terhadap TYH dan Tradisi Setditjen Kebudayan, Ibu Dra Sri Hartati, berlangsung sejak tanggal 05 s/d 09 Oktober 2015 di Hotel Millennium Jakarta dan di hadiri oleh 132 desa Adat se-Indonesia.

BPNB (Balai Pelestarian Nilai Budaya) Manado dengan Wilayah Kerja SULUTENGGO di Wakili oleh Tujuh (7) Desa adat, termasuk dua (2) desa adat dari Bolmong Raya Yakni Desa Bilalang Baru, Kecamatan Bilalang Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kelurahan Motoboy Besar, kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Delegasi BPNB Manado di Pimpin Langsung oleh Kepala balai Drs, Rusli Manorek, bersama Staf Ibu Maria Tangkilisan serta Penyuluh budaya, Arman Mokoginta, SE dan Dedi Martasen SE sebagai Pendamping.

Perlu diketahui seluruh Desa Adat yang ikut pada kegiatan ini, akan menerima bantuan dana Hibah dari Pemerintah Pusat Melalui KEMENDIKNAS RI masing – masing sebesar Rp. 480 Juta dan kegiatannya akan dimulai enam (6) bulan semenjak dana masuk ke rekening Desa Adat.

(Win)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*