Dekot-Minta-Anggaran-Media-Dikembalikan-Ke-Dinas-Badan

Dekot Minta Anggaran Media Dikembalikan Ke Dinas Badan

LiputanBMR.com, KOTAMOBAGU – Terkait kerja sama media massa dan Pemerintah, Agus Suprijanta memberikan tanggapan serius. Menurut Wakil Ketua Komisi I tersebut, sistem yang berlaku saat ini di Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terkait kerja sama dengan media adalah sistem yang salah.

Disampaikan Ketua DPC Partai Hanura Kotamobagu tersebut, anggaran media yang difokuskan di Bagian Humas berefek tidak produktifnya pemberitaan kegiatan Pemkot Kotamobagu.

“Kerja-kerja Walikota tidak terback-up dengan baik. Kebanyakan hanya kegiatan seremonial yang tersosialisasi, sehingga asas manfaatnya jadi kecil,” ujarnya.

Selain itu “Agus sapaan akrab politisi handal ini mengatakan bahwa banyak juga temuan pemberitaan yang ada di lapangan yang tidak sesuai dengan pemerintahan walikota dan wakil walikota malahan lansung mendapat tanggapan serius dari pemerintah kota untuk memperhatikan media yang memuat berita tersebut.

Sebagai jalan keluar, Agus menyarankan kepada Pemkot untuk mengembalikan kerjasama dengan media massa ke masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) supaya media lebih leluasa memberikan pemberitaan yang jelas di tiap-tiap SKPD yang terkerjasama.

“Dan ini juga agar sesuai dengan RPJMD,” ujarnya.

Lanjut Agus, hal tersebut adalah agar pemberitaan kegiatan-kegiatan yang dilakukan tiap SKPD bisa lebih maksimal. Karena kegiatan Pemkot bukan sekedar apa yang diikuti oleh Walikota dan Wakil Walikota, tapi perlu diingat kegiatan di tiap-tiap SKPD adalah perpanjangan tangan kebijakan Walikota dan Wakil Walikota.

“Sehingga capaian jajaran Walikota dan Wakil Walikota bisa terpublikasi secara adil dan merata,” tutupnya. (Rian_Th)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*