AB Ch Gobel
AB Ch Gobel

Begie : Tragedi Inul Vizta Harus di Jadikan Cermin Kelayakan Bangunan di Kotamobagu

LiputanBMR,Kotamobagu – Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Anugerah Begie Ch Gobel ternyata sangat prihatin dengan peristiwa menyedihkan yang terjadi pada hari minggu 25 Oktober 2015 di salah satu tempat hiburan Karaoke Inul Vizta Manado.

Peristiwa yang memakan korban jiwa sebanyak 12 orang dan korban luka sebanyak 71 orang itu menurutnya, karena lemahnya pengawasan pemerintah terhadap sistem kelayakan gedung yang ada di Manado umumnya, dan di tempat karaoke tersebut khususnya.

Berkaca dari hal tersebut, Begie pun berharap agar hal itu bisa menjadi cermin akan keyalakan bangunan yang ada di Kotamobagu. Apalagi yang bersentuhan dengan tempat hiburan yang memiliki banyak pengunjung.

“Tragedi Inul vizta harus kita jadikan cermin akan kelayakan bangunan yang ada di Kotamobagu, apalagi bila bangunan tersebut adalah tempat hiburan dan memiliki banyak pengunjung” Jelas Begie saat bersua di Ruangan Komisi (27/10/2015)

Aleg Fraksi PAN inipun dengan tegas mengatakan jika kedepannya mereka akan segera merevisi perda bangunan dan gedung yang ada di Kotamobagu agar pengunjung dan pemilik bangunan bisa dijamin aman dengan keberadaan gedung tersebut. Selain itu dia juga meminta agar pihak pengelolah agar bisa memperhatikan sisi keamanan gedung, mulai dari Pintu darurat, alarm peringatan,CCTV dan alat pencegah kebakaran dini.

“kami akan segera merevisi perda bangunan dan gedung untuk menjamin keselamatan semua pihak, baik pemilik maupun pengunjung. Dan untuk pengelolah agar dapat menyediakan hal-hal yang penting bagi keselamatan. Seperti pintu darurat, alarm peringatan,CCTV dan pemadam kebakaran internal gedung” Tutup Begie

Peliput : Octav

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*