AS Dukung Satpol-PP Kotamobagu Menggunakan Senjata Api

AS Dukung Satpol-PP Kotamobagu Menggunakan Senjata Api

LiputanBMR.com, Kotamobagu – Satua Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), mendapat dukungan dari Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Kotamobagu (KK) Agus Suprijanta siang tadi (11/6/2016) di halaman kantor DPRD KK.

Dalam menjalankan tugas pokok sebagai Penegak Peraturan Daerah (Perda), Agus mengatakan Satpol-PP perlu di bekali dengan senjata api,

“Saya (Agus) sangat mendukung apabila, Satpol-PP di bekali dengan alat bantu, karena tugas yang di emban mereka sangatlah beresiko, sehingga itu, demi menjalankan aturan (Perda) dan keselamatan dari anggota saat bertugas, perlu adanya bantuan berupa senjata api” Terang Agus.

Tidak hanya itu, sebagai bentuk tindaklanjuti, dirinya mengaku siap mengawal pengajuan anggaran oleh Satpol-PP yang merupakan mitra kerja Komisi I.

“Kalau mereka mengajukan usulan, maka kami siap untuk menggolkan anggarannya. Lagipula, untuk pengadaan senjata api anggarannya hanya berkisar Rp 5 jutaan,” tambahnya.

Namun demikian, terdapat sejumlah prasyarat yang harus dipenuhi bagi personil yang bakal dibekali senjata.

“Tentu harus ada izin dari pihak-pihak terkait, baik Perbakin maupun Kepolisian. Serta tentu saja, harus lulus psikotes,” tutup AS, panggilan singkat Agus Suprijanta.

(Win)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*