Palestina Di Akui Sebagai Negara Oleh Vatikan

Palestina Di Akui Sebagai Negara Oleh Vatikan

Roma, Vatikan secara resmi mengakui Palestina sebagia sebuah Negara yang dituangkan dalam perjanjian formal akan ditandatangani dalam waktu dekat,

“Ya, itu adalah pengakuan bahwa negara (Palestina) itu ada,” kata juru bicara Vatikan, Pendeta Federico Lombardi, pada media The Hill.

Wakil Menteri Luar Negeri Vatikan Antoine Camilleri menjelaskan, perjanjian tersebut diharapkan akan membantu mewujudkan apa yang disebut sebagai “solusi dua negara” guna mengakhiri konflik dengan Israel.

Langkah ini di ambil oleh Paus Fransiskus berupaya memperkuat kehadiran Kristen di Timur Tengah di mana ratusan ribu pemeluk agama ini menyelamatkan diri dari tindakan agresif kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS.

Dalam pernyataan yang dimuat pada situs berita Vatikan, komisi bersama pejabat Palestina dan Vatikan mengatakan teks perjanjian itu telah menyimpulkan dan perjanjian formal akan ditandatangani dalam waktu dekat,

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Israel mengatakan dalam pesan teks bahwa kecewa terhadap pernyataan Vatikan, sebagai mana dikutip pada Mi’raj Islamic News Agency (MINA). (SB)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*