Motto GP

Ancaman The Baby Alien Masih Tetap Tertuju Kepada Duo Movistar Yamaha Rossi, Lorenzo Dan Raider Se-Timnya Danni Pedroza

LiputanBMR, Sports – Marc Marquez berencana bangkit di musim balap 2016. Setelah gagal mempertahankan gelar juara musim lalu, The Baby Alien menyebut bakal kerja ekstrakeras bersaing dengan kompetitornya.

Marquez hanya menempati posisi tiga di akhir kejuaraan dunia musim lalu. Pembalap Spanyol kalah dari duo Movistar Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Setelah menjalani rangkaian tes pramusim sejak Malaysia hingga Qatar, Marquez mengaku siap memberikan penampilan seratus persen di musim balap 2016. Meski demikian, kegagalan mempertahankan gelar membuatnya jadi kesulitan.

“Saya coba untuk memberikan 100 persen di setiap musim, tapi musim ini datang dengan tantangan yang lebih besar sebab kami tidak bisa mempertahankan gelar tahun 2015. Saya harus bekerja lebih keras,” katanya saat bersua dengan media luar Red Bull, Senin (07/03).

Soal lawan terberat, Marquez menambahkan, tiga pesaingnya yaki Lorenzo, Rossi, dan rekan setimnya Dani Pedrosa masih jadi yang terkuat. Namun Marquez tak menepikan pembalap lain seperti Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone dari tim Ducati.

“Tentu saja Lorenzo, Rossi dan Pedrosa (masih yang terkuat). Kekuatan Lorenzo adalah kecepatan, dia cepat dan sekali dia berada di depan maka akan sangat sulit mengejarnya. Valentino punya banyak pengalaman dan pemahaman yang komprehensif. Sedangkan Dani punya kondisi yang sangat bagus dan kuat,” ungkapnya.

“Saya mengatakan mereka adalah lawan utama saya tahun ini, tapi Anda tidak pernah tahu siapa lagi yang bisa mengejutkan Anda. Terutama jika melihat bagaimana tim Ducati yang semakin kuat dengan banyak perbaikan teknis,” pungkasnya.

Selanjutnya, Marquez bakal memulai seri balap perdana di Sirkuit Losail, Qatar, 20 Maret mendatang. Kemenangan jelas penting mengingat musim lalu The Baby Alien gagal naik podium di sana.

Sumber: MI

Redaksi LiputanBMR

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*