Mahmud Tegila

DPRD Bolmut Ajak Seluruh Elemen Awasi Pencairan DANDES

LiputanBMR.com, Bolmut – Pengucuran Dana  Desa  yang  tidak  lama  lagi  kini  mendapat  sorotan dari DPRD  kabupaten Bolmut, pasalnya  penggunaan dana Desa (DANDES) ditiap Desa di kabupaten Bolmut akan berimplikasi  Hukum  kalau  tidak  di  kordinir  secara  maksimal.

Hal  ini, disampaikan  oleh anggota  komisi l DPRD Bolmut, Mahmud Tegila  mengatakan,”seluru  elemen masyarakat dan instansi terkait segera melakukan pengawasan  terhadap pengelolaan  Anggaran  ADD dan DD di tahun  anggaran ini.

Karena dana Desa sangat di butuhkan oleh pembangunan di Desa itu sendiri, dan kami berharap anggaran dana Desa  harus di kelolah sesuai dengan tujuan terkait dengan pemberdayaan masyarakat itu sendiri ungkap Mahmud.

Mahmut  juga menambahkan, pengawasan  dana Desa  bukan  hanya  tanggung  jawab  dari  instansi  terkait  tetapi  juga dari masyarakat, LSM, dan dari elemen lain, agar pengelolaan Dana Desa berjalan sesuai poksinya dan tepat sasaran.

Dan anggaran dana Desa di  tahun 2016 ini sangat  besar jumlahnya oleh karena itu diharapkan pengelolaan harus  tepat sasaran dan transparan, dan penuh tanggungjawab agar tidak berbenturan dengan aturan yang berlaku dan harus bisa dinikmati seluruh masyarakat tutup Mahmud.” (IRM)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*