Srianita Potabuga
Srianita Potabuga

22,5 Miliard Dandes Bidik 61 Desa Yang Ada Di Bolmut

LiputanBMR, Bolmut – Dana Desa (Dandes) tahap 1 akan segera di kucurkan di 61 Desa yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Hal ini di sampaikan oleh kepala bidang Pemerintah Desa (Kabid Pemdes) melalui staf Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Edy Posangi saat di Konfirmasi oleh awak media ini, dia mengatakan bahwa sudah 61 Desa yang akan menerima Dana Desa tahap 1, “pihak BPMD suda melakukan pengajuan di DPPKAD dan dipastikan 60% Dana Desa akan segera Cair,” jelas Posangi.

Terpisah Anggota Komisi I DPRD Bolmut, Srianita Potabuga Mengatakan, dana Desa harus tepat sasaran dan bertujuan untuk mendanai penyelenggaraan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan Masyarakat Desa itu sendiri.

“saya berharap semua Desa yang ada di Bolmut, agar dapat menggunakan dana Desa ini dengan tepat sasaran. Dana Desa harus sesuai dengan kebutuhan Masyarakat atau selaras dengan RPJMDes dan RKPDes, karena dalam permendes Nomor 5 Tahun 2015 prioritas pengunaan Dana Desa  harus memenuhi Empat prioritas utama,” pungkas Anita.

Peliput: Irsan Manggopa

Redaktur: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*