ade-pe-gambar-2

Tahun 2016 Dinas PU Boltim, Anggarkan 9 M Untuk Pembangunan Jalan Lingkar Atoga dan Moat

LiputanBMR, Boltim – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bolaang Mongondow Timur menganggarkan dana 9 miliar di 2016 untuk peningkatan jalan yang menghubungkan desa  Atoga dan Moat kecamatan modayag dan hal ini langsung disampaikan oleh plt kepala dinas PU Boltim Sjukri tawil siang tadi (14/1) melalui via telpon selularnya.

Dari Penjelasan Sjukri  ini “bahwa dari pertigaan moat sejauh lima kilo meter dengan anggaran kurang lebih 9 miliar untuk perbaikan peningkatan jalan dan anggaran ini bersumber dari (DAK) dana alokasi khusus selain pelebaran jalan, dana tersebut sudah termasuk untuk pembuatan talud penahan longsor.

Lebih lanjut Sjukri mengatakan, “bahwa peningkatan jalan tersebut akan dilakukan secara bertahap hingga selesai dan siap sekaligus safety untuk digunakan para pengguna jalan, dan masi ada juga beberapa titik yang longsor maka jalannya akan di geser, “ jelasnya.

Lebih jauh juga sjukri mengatakan “bahwa cepat rusaknya jalan tersebut di sebabkan oleh sering dilalui oleh kendaraan besar yang melebihi kapasitas yang ditentukan.

Dimana terang sjukri “aspal jalan tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan yang berkapasitas dibawah 8 ton karena di sesuaikan dengan kualitas aspalnya.

Pemerintah telah memasang palang dan membuat pos di jalur masuk rute jalan tersebut  untuk penjagaan, namun di luar jam kerja dan pada malam hari ,kendaraan tersebut yang bermuatan di atas 8 ton tetap melewati jalur tersebut, “ Terangnya.

“Kita juga tidak bisa melarang, karena jalur baik yang menghubungkan antara molobog dan modayag juga memang belum bisa dilalui kendaraan besar akibat longsor. “ Tegasnya.

Namun dinas PU juga tahun ini akan menyediakan penganggaran perbaikan jalan sebesar 800 juta untuk empat triwulan, dengan pekerjaan pemeliharaan kondisi badan jalan dan bahu jalan untuk lebih mudah untuk di lalui para pengguna jalan trans lingkar sulawesi ini. “ Tutupnya.

Peliput: Mulyadi Sugeha

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*