Kadis Pendidikan Boltim Yusri Damopolii, Spd Mpd
Kadis Pendidikan Boltim Yusri Damopolii, Spd Mpd

Siswa SMP & MTS Se Boltim Lulus 100%

LiputanBMR, Boltim – Angka kelulusan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan MTs Negeri di Kabupaten Botim capai 100 persen.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Damopolii Yusri Damopolii. Pihaknya  mengatakan hasil UN  2016 telah diumumkan, Sabtu lalu. “Presentasi kelulusan siswa sangat memuaskan,karena adanya peningkatan mutu pendidikan,” kata Yusri.

Menurutnya, penentuan kelulusan siswa bukan saja berdasarkan nilai UN, tetapi nilai ujian sebelumnya yang mereka ikuti. Kewenangan kelulusan siswa ada ditangan pihak sekolah. “Kelulusan siswa ditentukan oleh dewan sekolah melalui ujian ujian yang telah dikuti.Namun pihaknya terus berupaya sehingga siswa nantinya tidak akan kesulitan mencari sekolah yang diinginkan tetapi menetapkan standar nilai yang tinggi,” tuturnya.

Ditambahkanya, dalam penerimaan siswa siswi baru, pihaknya melarang untuk memungut biaya pendaftaran, pasalnya sekolah sudah mendapatkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). “Saya berharap tidak ada pungutan dalam penerimaan siswa siswi baru, sehingga anak yang kurang mampu dapat mendapatkan hak yang sama dengan anak yang lain, selain itu sudah menganggarkan seragam sekolah dan sepatu bagi siswa siswi yang tidak mampu,laporkan jika ada pihak sekolah yang memungut iuran pendaftaran murid baru,” imbuhnya.

Peliput: Mulyadi Sugeha

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*