Bupati Boltim, Sehan Landjar

Sehan Upayakan Program Pro Rakyat Untuk Ribuan Rumah Layak Huni Dan Bantuan Modal Usaha Kecil

LiputanBMR, Boltim – Sebagaimana konsep Bupati Sehan Landjar dalam konsepnya untuk mensejahtrakan rakyat, hal itu akan dibuktikannya dengan membangun ribuan rumah layak huni bagi rakyat miskin yang ada di bolaang mongondow timur.

Saat bersua dengan media liputanbmr.com, rabu (2/3) sehan lanjar menyatakan bahwa, dia sudah meminta disediakan dana 15 miliar untuk seribu rumah dan 8 miliar untuk pelaku usaha kecil untuk tahun ini .

Lebih lanjut sehan meminta ,pemerintah desa untuk menyediakan lahan di desa masing –masing seluas satu sampai tiga hektar dengan menggunakan alokasi dana desa .

Lahan tersebut yang nantinya dijadikan lokasi pembangunan rumah layak huni bagi warga yang tidak memiliki lahan sendiri.

Ditambahkan lagi menurut Sehan, Dinas bisa memberikan stimulus dengan dana lima belas juta rupiah perorang target politik saya dua ribu untuk rumah, penuhi dulu seribu rumah, saya berharap anggaran program ini sudah tersedia dala pergeseran APBD Boltim 2016 yang akan dibahas oleh pihak legislative dan executive bolaang mongondow timur.

Selain rumah untuk warga miskin, program lain yang di canangkan adalah jaminan hari tua dan jaminan kematian yang bersumber dari dana APBD dengan jumlah 2,7 Miliar yang akan dikelola langsung oleh Jasa Asuransi Bumi Putera yang akan bekerja sama dengan pihak pemda boltim.

Untuk anggaran jaminan kematian ada beberapa klaster yakni 6,5 juta meninggal, 9 juta yang meninggal karena kecelakaan dan yang mendapat kecelakaan dengan akibat cacat permanen 7,5 juta.

Terkait prorakyat , Bupati memintakan untuk anggaran yang diperuntukan untuk pengembangan pariwisata 4,5 miliar di alihkan dulu ke modal usaha bagi masyarakat kecil yang kurang mampu di wilayah pemda boltim.

Peliput: DeX

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*