Sehan Salim Landjar ( Bupati Boltim )
Sehan Salim Landjar ( Bupati Boltim )

Sehan: Tahun 2016 Dandes Boltim Capai 1 Miliard

LiputanBMR, Boltim – Keberhasilan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dengan capaian dana alokasi desa (Dandes) yang menembus 1 miliard perdesa, suatu nilai yang luar biasa bila dibandingkan dengan anggaran yang tahun sebelumnya, namun tetap mampu mengenjot pembangunan di daerah tersebut.

Sebagaimana penyampaian Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan S Landjar, SH, dalam sambutannya saat membuka sosialisasi, transfer kedaerah dan dana desa tahun 2016, yang dilakukan Kementrian Keuangan Republik Indonesia melalui Dirjen Pengembangan Keuangan, kamis pekan lalu dan bertempat di sekertariat kantor bupati lantai tiga.

Urusan alokasi  dana desa (ADD) dan dana desa (Dandes) adalah urusan yang sangat penting dan dananya tidak main-main karna disamping bertujuan dalam menunjang pembangunan, pengelolaannya juga harus bersifat transparansi dan akuntabel dan tepat sasaran,” tegas Eyang.

Dia juga menambahkan, Boltim merupakan sala satu kabupaten, yang tembus angka 1 miliard lebih untuk alokasi anggaran dana desa di tahun 2016, hal ini merupakan tolak ukur keberhasilan pemeritah dan segenap rakyat daerah meski ukurannya terbilang daerah yang masi baru,” punkas Eyang.

Lebih jauh bupati meminta kepada seluruh Sangadi agar apa yang sudah di ikuti dalam penyampaian Perwakilan Kementrian Keuangan tersebut menjadi acuan agar tidak salah melangkah, dan tidak perlu takut dalam penggunaan Dandes, sebap itu kewenangan dari pemerinta desa, namun demikian dalam penggunaan anggaran harus sesuai kebutuhan dan memenuhi administrasi, agar nantinya bisa dipertanggung jawabkan,” tutupnya.

Peliput: Mulyadi Sugeha

Redaktur: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*