Percetakan-Sawah-Pertanian-Boltim-2
Percetakan-Sawah-Pertanian-Boltim-2

Ramlah: Dispeternak Boltim Siap Cetak 100 Hektar Lahan Persawahan Untuk Swasembada Pangan

LiputanBMR, Boltim – Pemda Bolaang Mongondow Timur melalui Dinas Pertanian Dan Peternakan (Dispertanak) Pemda Boltim akan segera mencetak 100 hektar Sawah pertanian di beberapa titik desa yang ada di bolaang mongondow timur.

Hal ini lansung disampaikan oleh kepala dinas pertanian dan peternakan boltim, Ramlah Mokodompis rabu (17/02) di kantornya.

Ramlah mengatakan bahwa program percetakan sawah ini menjadi salah satu agenda dari beberapa item kegiatan yang ada di dinas pertanian boltim.

Persiapan cetak sawah ini ada di bebepara desa yang berada di boltim, yakni Kecamatan Motongkad 50 hektar lahan persawahan, desa Molobog 20 hektar, desa Nuangan 20 hektar dan serta desa Matabulu sebesar 20 hektar,” terang Ramlah.

Perencanaan percetakan sawah ini telah di lakukan oleh mitra kerja dari universitas tinggi yang ada di jakarta, dan selanjutanya akan segera dibuka oleh kelompok tani yang sudah di verifikasi dan akan langsung bekerjasama dengan TNI untuk mengsukseskan Swasembada Pangan/Beras,” Tutupnya.

Peliput: DeX

Redaktur: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*