Peringati Idul Adha, Pemerintah Desa Idumun Berbagi Daging Kurban

LiputanBMR.com, Boltim – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah, Pemerintah Desa Idumun Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan pembagian daging kurban kepada sejumlah warga setempat, Jumat (01/08).

Sebelumnya, pemerintah desa setempat menyediakan dua ekor sapi sehat yang di sembeli dengan prosesi keagamaan, sehingga tidak diragukan warga.

Sapi kurban yang disembeli tersebut, satu ekornya disumbangkan Kepala Desa Idumun Nurtin M Kamuntuan, dan satunya lagi dari kerabatnya yang tinggal di daerah tetangga.

dalam kesempatan, Nurtin menyampaikan rasa bangganya atas diberikanya nikmat kesempatan dan kesehatan sehingga dapat menyumbangkan seekor sapi untuk di kurbankan. “Ini tentunya sudah menjadi bagian dari kita sebagai umat muslim. Dimana kita dituntun untuk mengsedekahkan kelebihan yang kita miliki, sehingga pada saat ini kami bisa melaksanakan prosesi kurban dengan baik,” ujar Bunda sapaan akrabnya.

Ia pun menjelaskan, pembagian daging kurban disiapkan sebanyak satu kilogram untuk satu Kepala Keluarga (KK), “Jadi kami bentuk panitia dan pembagian dilakukan berdasarkan data setiap dusun yang ada, sehingga dapat terbagi secara merata,” terangnya.

Dirinya menambahkan, proses yang diterapkan ini kami lakukan agar pembagian daging kurban berjalan dengan tertib dan aman,”Dengan itu, saya berharap masyarakat bisa menerimanya dengan lapang dada sehingga perayaan hari raya idul adha akan bermakna dan bermanfaat bagi kita semua,” tutupnya. (Ryan)

Komentar Facebook

Komentar

KPUD Bolmut

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*