Kadis Dispertanak Boltim Dan Bantuan Benih Jagung Untuk Kelompok Gapoktan
Kadis Dispertanak Boltim Dan Bantuan Benih Jagung Untuk Kelompok Gapoktan

Penerimah GAPOKTAN Khusus Boltim Mendapatkan Bantuan Langsung Benih Jagung

LiputanBMR, Boltim – Sejumlah Kelompok Tani (GAPOKTAN) yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur pada tahun 2016 akan memperoleh Bantuan Benih Jagung dari Pemerintah Provinsi dan bekerja sama dengan Dispertanak Boltim untuk mengawal pendistribusian kepada sejumlah kelompok masarakat yang berkompeten di bidang pertanian.

Sebagaimana yang disampaikan Kepala Dinas Pertanian Boltim melalui Kepala Bidang tanaman pangan Ir Fenti Djangkarang saat dikonfirmasi awak media liputanbmr.com diruang kerjanya senin (25/04), dia mengatakan, alokasi bantuan Benih Jagung ini dari Provinsi dan dikawal Dispertanak untuk Pendistribusian bagi sejumla Kelompok Tani di Boltim.

Fenti juga menambakan, luas wilayah Pertanian Boltim cukup produktif dan signifikan untuk pengembangan ekonomi disektor pertanian, agar kesejahtraan masyarakat lebih meningkatkan dalam hal perwujudan program pemkab boltim untuk pengentasan kemiskinan dan peningkatan taraf hidup yang lebih layak dalam pendapatan.

Lebih jauh dia mengatakan, jumlah bantuan benih jagung yang telah dialokasikan ke pihaknya dari Provinsi untuk tahun ini sebesar 60 ton dan rencananya dalam waktu dekat akan didistribusikan mengingat situasi cuaca juga sangat menunjang kegiatan bercocok tanam,” jelas Fenti.

Dari jumlah kelompok yang akan menerima nanti tersebar di lima Kecamatan yang ada di Boltim, Kecamatan Modayag Barat, Kecamatan Modayag Induk, Kecamatan Nuangan, Kecamatan Tutuyan, dan Kecamatan Kotabunan. Namun Kecamatan Modayag Barat, Modayag Induk, dan Nuangan sudah lebih dulu menerima dan melakukan penanaman dan menyusul Kecamatan Tutuyan dan Kotabunan yang juga menerima bantuan tersebut,” tutup Djangkarang.

Peliput: Muliady Sugeha

Redaktur: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*