Drs-Darwis-Lasabuda
Drs-Darwis-Lasabuda

Pemkab Boltim Mintakan BKDD Verifikasi Berkas Honorer Sesuai Permitaan BPK RI

LiputanBMR, Boltim – Berdasarkan penilaian Badan Permeriksa Keuangan RI tentang tingginya angka biaya Honorer di Pemkab Bolaang Mongondow Timur, dengan alokasi sebesar 12 miliaard untuk 900 tenaga honorer yang ada hingga harus menjadi acuan pemerintah untuk melakukan efaluasi dan verifikasi kembali mana yang layak di rekomendasi kembali untuk di SK kan menjadi tenaga honorer di Pemkab Boltim.

Bupati boltim dalam hal ini telah menunjuk salah satu pegawai Dinas Pendidikan, Sarlis Mokodompit, untuk mengurus tenaga honorer dilingkup pemkab boltim. dia sudah membawa berkas tenaga honorer yang masuk dan sudah di serahkan  ke BKDD untuk di verifikasi sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing.

Berkas yang masuk sudah sekitar 500 ditambah  dengan tenaga honor yang lama ada sekitar 1000 orang lebih, jumlah ini akan di rasionalkan menjadi 600 orang dan ini sementara dilakukan oleh pihak BKDD mana yang layak diangkat menjadi  tenaga honorer di pemkab boltim,” jelas Sarlis.

Disisi lain hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Pemkab Boltim Drs Darwis Lasabuda, rabu (05/04) mengatakan, setelah diverifikasi nama calon tenaga honorer akan diserahkan ke Pak Sekda Boltim Ir Mohamad Assegaf dan juga kepada Bapak Bupati, setelah itu dikeluarkan SK Honor untuk menjadi dasar para honorer mengabdi di Pemkab Boltim,” tutupnya.

Peliput: Mulyadi Sugeha

Redaktur: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*