Wakil-Bupati-Boltim
Wakil-Bupati-Boltim

Pemkab Boltim Menggelar Bimtek Sistem Keuangan Yang Berbasis Akrual

LiputanBMR, Boltim – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang difasilitasi Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) mengelar Bimbingan Tenik (Bimtek) penyesuaiyan laporan keuangan SKPD yang berbasis Akrual.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Boltim Drs Rusdi Gumalangit, senin (21/03), yang dihadiri oleh seluru Pejabat Pimpinan dan Bendahara SKPD, dan juga hadir dari perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara sebagai pemateri.

Dalam kesempatannya Wakil Bupati menyampaikan kepada seluruh peserta untuk serius mengikuti bimtek tersebut. Dia berkeyakinan juga bahwa distruktur pemerintahan boltim, khususnya dalam cara penyelesaian laporan keuangan harus berbasis akrual, masih banyak yang belum mengerti dan belum memahami bahkan salah dalam pekerjaan.

Lebih lanjut dikatakannya, jangankan SKPD, dinas pengelola keuangan DPPKAD saja masih terus mempelajari sistem ini karena belum 100 % menguasai metode yang baru ini.

Sistem ini harus dipahami oleh pimpinan semua SKPD di boltim, jangan Cuma mengandalkan otoritas saja. Sementara dia sendiri  tidak mengerti karna hal ini akan berdampak buruk pada pelaporan dan pemeriksaan dari tim BPK nantinya, untuk itu wabup meminta agar seluruh SKPD harus serius dalam mengikuti bimtek tersebut,” jelas Wabup.

Bimtek tersebut semoga bisa memberi hasil, agar dapat di aplikasikan dan di implementasikan dalam penyusunan laporan keuangan dimasing-masing SKPD agar menjadi acuan dalam laporan keuangan daerah nanti,” tutupnya.

Peliput: Mulyadi Sugeha

Redaktur: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*