Plt Kepala Dinas PU Boltim Sjukri Tawil
Plt Kepala Dinas PU Boltim Sjukri Tawil

Pemkab Boltim Mendapatkan Anggaran Ratusan Miliard untuk pembangunan Fasilitas Infrastruktur

LiputanBMR, Boltim – Untuk menunjang pembangunan di Pemda Boltim dari berbagai sektor pemerintahan mengalokasikan anggaran yang cukup fantastis dalam pembiayaan untuk infra struktur di berbagai bentuk khususnya sarana yang menunjang perekonomian rakyat di bidang pertanian.

Sebagaiman halnya yang dikatakan pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sjukri Tawil, rabu (13/04), dia mengatakan rencana pembangunan dari anggaran tahun 2016, untuk proses tendernya dilakukan Bulan Mei mendatang,” bebernya.

Hal ini berdasarkan petunjuk Bupati Sehan S Landjar SH, bahwa pelaksanaan pembangunan tahun anggaran 2016 dijalankan bulan Mei. pada dasarnya kami bisa melakukannya kapan saja jelas sjukri, namun agar kegiatannya lebih baik maka harus mengikuti komando dari Bupati selaku pimpinan Daerah,” ujar Sjukri.

Disamping itu Sjukri juga mengatakan beberapa sektor yang menjadi target pembangunan infra struktur nanti, dari jenis pembangunan yang dilakukan nanti antara lain pembuatan jalan baik, perkebunan, jalan desa, jembatan, draenase, air bersi, irigasi, dan beberapa aitem lainnya yang akan di bangun,” pungkasnya.

Lebi jauh dia menyatakan, dari masing-masing estimasi anggaran tambahan di setiap sektor belum ada kepastian anggaran yang ditetapkan karena masih disesuaikan kondisi lapangan. Masing-masing akan dikaji kembali, pasalnya anggaran yang bakal di sampaikan pada setiap sektor disesuaikan dengan kebutuhan sektor itu sendiri, yang pasti keseluruhan anggaranya sudah ada sejumlah 107 miliard,” jelas Sjukri.

Disisi yang lain, bahwa sebelumnya seperti yang dikatakan Bupati Sehan Landjar SH, Pemda Boltim fokus kembangkan fasilitas infra struktur di Tutuyan sebagai ibu kota dan dibutuhkan anggaran 230 miliard sampai 250 miliard,” tutupnya.

Peliput: Mulyadi Sugeha

Redaktuk: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*