Ketua Badan Kehormatan DPRD Boltim Samsudin Dama
Ketua Badan Kehormatan DPRD Boltim Samsudin Dama

Pemkab Boltim Bersama DPRD Gelar Rapat Pergeseran Anggaran APBD 2015 Ke APBD 2016

LiputanBMR, Boltim – Terkait adanya program kebijakan pemerintah daerah tahun 2015 menyangkut Anggaran APBD Boltim untuk pembangunan Infra Struktur baik jalan maupun bangunan, dengan terpilihnya kembali Bupati Boltim Sehan S. Landjar, SH tentunya dengan adanya konsep kebijakan yang menjadi prioritas pembangunan yang harus dilakukan oleh pemerintahannya.

Sebagai mana yang disampaikan oleh Badan Kehormatan DPRD Boltim, Samsudin Dama saat dikonfirmasi awak media LiputanBMR.com, selasa (03/05) dia mengatakan bahwa, rapat tersebut membahas adanya pergeseran sebagian Anggaran APBD Boltim yang mengalami pergeseran anggaran karna mengikuti konsep kebijakan yang prioritasnya di fokuskan untuk salah satunya kegiatan pro rakyat dalam pengentasan kemiskinan,” bebernya.

Adanya perubahan tersebut ujar Samsudin, dikarenakan masih kurangnya Anggaran untuk kegiatan di beberapa bagian yang menjadi prioritas Pemkab Boltim untuk tahun ini, walaupun sebenarnya apa yang sudah menjadi Prioritas Anggaran Keputusan 2015 tersebut sebenarnya tidak ada salahnya, namun Pemkab dan DPRD Boltim menilai memang konsep pemerintahan Sehan Landjar untuk prorakyat menjadi perhatian yang serius untuk disikapi juga,” jelasnya.

Diantara anggaran yang mengalami pergeseran adalah alokasi anggaran pembuatan jalan Moat Atoga, itu mengalami pergeseran meski hal itu penting juga dilakukan namun, karna jalan tersebut masih ada hal yang menjadi proses penyelesaian dengan kementrian kehutanan terpaksa harus di geser dulu,” ujar Sadam.

Di tempat yang sama juga Pjs Ketua DPRD Boltim Hi Drs Sehan Mokoapa Mokoagow juga membenarkan tentang adanya rapat pergeseran Anggaran tersebut, dan dia juga membenarkan bahwa rapat tersebut sudah resmi dan melahirkan keputusan adanya pergeseran sebagian aitem anggaran 2015 untuk memenuhi kebutuhan dari konsep Bupati Sehan Landjar dalam menjalankan Roda Pemerintahannya,” terang Mokoapa.

Dalam rapat tersebut telah dihadiri oleh Sekertaris Daerah Ir Muhamad Assegaf, Asisten III Drs Djainudin Mokoginta, Kadis DPPKAD, Sekwan dan Ketua bersama Anggota DPRD Boltim, jadi untuk pergeseran tersebut sudah melahirkan rumusan bersama antara Eksekutif dengan Legislatif dan dalam waktu dekat rumusan yang menjadi keputusan bersama tersebut akan direalisasikan oleh Pemkab Boltim,” tutup Sadam.

Peliput: Mulyadi Sugeha

Redaktur: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*