Bupati Boltim, Sehan Landjar

Pemda Boltim Sukses Memaksimalkan Anggaran Dana Desa

LiputanBMR, Boltim – Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, tidak patah arang dengan program pembangunanya kendati hanya mendapatkan anggaran yang sangat kecil se Sulawesi Utara namun bisa mewujudkan programnya yang berbasis pedesaan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Boltim Sehan Landjar SH selasa (05/04), dia berterima kasih kepada pemerintah pusat atas apresiasi dan pujian dari Mentri Pembangunan Desa Tertingal (PDT), sebab Boltim sudah mampu memberikan dana desa lebih dari 1 miliar untuk 80 persen desa di daerah tersebut.

Bupati juga menyatakan bahwa, kementrian (PDT) merasa terkejut karena boltim adalah satu-satunya daerah yang menembus angka 1 miliar, untuk program yang berbasis pedesaan disulut meski hanya dengan sumber anggaran yang kecil namun pemda mampu memaksimalkan anggaran untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakatnya.

Lebih jauh eyang menjelaskan, saat ini sudah hampir 90 persen jalan pertaniyan dan perkebunan sebagai pemicu perekonomian yang sudah selesai dengan jumlah anggaran yang kecil, disamping itu jalan desa sudah terlapisi dengan aspal hotmix, air bersi sudah 50 persen dan tidak ada lagi siswa yang masi duduk di tempat yang tidak layak.

Disisi lain laju pertumbuhan ekonomi boltim diatas provinsi dengan pendapatan perkapita  masyarakat sulut, hanya 900 dolar dari 3500 standar nasional, tapi boltim mencapai 2000 dolar, kalau disendirikan boltim melebihi 50 persen dari standar nasional, dan tahun depan, kita upayakan untuk menembus 3 ribu dolar pendapatan perkapita masyarakat tutpnya,” tutupnya.

Peliput: Mulyadi Sugeha

Redaktur: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*