Kadis Perikanan & Kelautan Boltim Muh. Ikhsan Pangalima
Kadis Perikanan & Kelautan Boltim Muh. Ikhsan Pangalima

Pemda Boltim Salurkan Dana Alokasi Khusus Untuk Para Nelayan

LiputanBMR, Boltim – Bupati Bolaang Mongondow Timur ditahun 2016 ini melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Boltim berencana mencari solusi untuk para kelompok- kelompok nelayan yang menjadi binaan di Dinas terkait, untuk bekerja sama dengan Dinas-dinas yaitu Disperindag dan Dinas Koperasi, untuk bisa bersama-sama dalam membantu dana operasional bagi kelompok warga nelayan yang kurang mampu.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kelautan dan Pertanian Bolaang Mongondow Timur Muh. Ikhsan Pangalima ke awak media LiputanBMR.com, senin (09/05) mengatakan, dengan adanya beberapa persoalan terkait program anggaran bagi berapa kelompok nelayan yang menjadi persoalan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan tersebut menjadi catatan perbaikan untuk kedepan bisa dilakukan mekanisme pengelolan yang lebih baik oleh setiap kelompok nelayan yang mendapat bantuan tahun ini.

Ikhsan juga menambahkan,  Untuk tahun ini dinas kelautan aka mengsuplai melalui anggaran dak 4,5 miliar yang akan dialokasikan bagi sejumlah kelompok nelayan yang ada di boltim untuk bantuan langsung, tentunya bisa memberikan motivasi dan kontribusi yang besar bagi keberhasilan Daerah Boltim di bidang sektor ekonomi kelautan,” pungkasnya.

Terkait dengan adanya keinginan Bupati bagi Dinas untuk bantuan kelompok nelayan, adanya jalinan sinergitas melalui Dinas Koperasi dan Disperindag, agar supaya para kelompok nelayan yang ada di boltim bisa membentuk wadah untuk berhimpun, dalam hal ini untuk pembentukan Koperasi Kelompok Nelayan,” terangnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, untuk program yang baru ini ada persyaratan yang baru dimana sejumlah kelompok yang divalidasi untuk tahun ini, akan mendapatkan kartu nelayan dan kartu ini akan memberikan banyak kemudahan dalam berbagai hal mulai dari jaminan kesehatan maupun jaminan lainnya, sehingga program ini diharapkan mampu memberikan kesejahtraan bagi kelompok nelayan yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Tentunya.

Peliput: Mulyadi Sugeha

Redaktur: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*