SSM

Pembahasan APBD-P Boltim 2015 di Lanjutkan

LiputanBMR.com, Boltim –Pembahasan APBD Perubahan tahun 2015 Kabupaten Bolmong Timur, akhirnya dilanjutkan Kemarin Rabu (02/09).

Pembahasan tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Boltim Sam Sachrul Mamonto, didampingi Wakil Ketua Antonius Muaya.

Walaupun Sedikit kehadiran dari legislator dalam pembahasan tersebut, namun DPRD Boltim bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab Boltim, terus melakukan pembahasan tersebut.

Ketua TAPD Boltim, Muhammad Assagaf menyatakan, pihaknya menginginkan agar agenda pengesahan perubahan APBD 2015 selesai secepatnya. Dirinya kuatir, molornya agenda pembahasan nanti bisa berdampak pengurangan anggaran dari pemerintah pusat, yakni Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK) serta Dana Insentif Daerah (DID).

“Pemerintah justru terus berupaya menjaga hubungan yang baik dengan pihak legislatif. Walau sedikit terhambat dari segi waktu, kita optimis masalah tidak mempengaruhi alokasi dana dari pusat,” ujar Assagaf, saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Ketua DPRD Boltim, Sachrul Mamonto, waktu dimintai tanggapannya usai pembahasan kemarin, menegaskan, bahwa pihaknya telah menjadwalkan agenda pekan mendatang.
“Tahapan berikutnya sudah masuk pembahasan antar komisi. Minggu depan baru kita tuangkan dalam penandatangan nota kesepakatan KUA-PPAS dengan pemerintah daerah,” tutur Sachrul.

Terinformasi, Jumat (04/09/2015) besok, DPRD Boltim merencanakan akan akan menggelar paripurna penandatangan KUA-PPAS APBD-P, pukul 13:00 WITA bertempat di Ruang sidang Dekab Boltim.

(BTC/Mulyadi S)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*