Konvoi Pendukung Beberapa Waktu Lalu
Konvoi Pendukung Beberapa Waktu Lalu

Panwas Boltim “Blunder” Abaikan Konvoi Pasangan Calon Bupati

LiputanBMR,Boltim –  Pelanggaran demi pelanggaran terus saja terjadi menjelang Pilbup Bolaang mongondow Timur, dimana hal ini dibuktikan dengan adanya konvoi kandidat yang notabene belum ada jadwal kampanye ,namun sudah mendahului jadwal. Sebagai mana aturan yang di tetapkan, pun demikian halnya panwaslu terkesan kurang tegas dalam menyikapi persoalan tesebut.

Salah satu kejadian yang berhasil dihimpun oleh liputanbmr.com pada hari selasa menjelang malam tanggal (6/10/15) ,dari salah satu pasangan Calon Bupati melakukan konvoi kendaraan roda 2, roda 3 dan roda 4 dari desa Buyat menuju desa Togid dengan menggunakan atribut dari partai pendukung pasangan tersebut. Rombongan konvoi juga terlihat ugal ugalan saat mengendarai kendaraan. https://www.facebook.com/athox.korompot/videos/10204765079024545/

Salah satu pendukung mengatakan jika konvoi ratusan kendaraan tersebut dilakukan paska pelepasan jabatan Bupati Sehan S Landjar, dan di gantikan oleh Rudy Mokoginta.

Hal ini di benarkan oleh salah satu Komisioner KPU saat di konfirmasi oleh awak media ,lebih lanjut pula komisioner tersebut menyayangkan tentang kurangnya pengawasan,sekaligus ketidak tegasan dari panwas menyangkut pelanggaran tersebut.

Saat di konfirmasi via telepon seluler, ketua panwaslu Erfina Damopolii” hal tersebut sampai hari ini belum ada yang melaporkan tentang adanya aktifitas terkait adanya indikasi pelanggaran kegiatan tersebut. Terang Erfina

Lebih jauh juga di katakan erfina,kalau memang sebelum adanya penetapan tentang jadwal kampanye, panwaslu mengharpkan peran serta masyarakat,sekaligus media agar turut serta memantau sekaligus melaporkan .Jika terbukti tentang adanya kegiaatan kandidat yang terindikasi melakukan pelanggaran, kami dari pihak panwas akan member sangsi sesuai dengan peraturan yang berlaku. Tutup Erfina (Mulyadi/Oct)

 

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*