KPU-Boltim-Sukses-Gelar-Bimtek-KPPS-Se-Kabupaten-Boltim

KPU Boltim Sukses Gelar Bimtek KPPS Se-Kabupaten Boltim

LiputanBMR.com, Boltim – jelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara 2015 ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur, sukses menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada  Kelompok Penyelengara Pungutan Suara (KPPS) disejumlah kecamatan Bolaang Mongondow Timur, selasa (1/12).

Bimtek yang digelar dua hari ini, diikuti oleh Ratusan peserta anggota KPPS Se-Kabupaten Boltim, tepatnya di Desa Paret Kecamatan Tutuyan, Lokasi Tiga Kecamatan Modayag Bersatu, Kecamatan Nuangan, Kecamatan Kotabunan dan Kecamatan Tutuyan.

Terlihat Ketua KPU Boltim Saat Memberikan Materi Bimtek

Terlihat Ketua KPU Boltim Saat Memberikan Materi Bimtek

Jalannya Bimtek di salah satu Desa Paret Kecamatan Kotabunan, tampil sebagai pembawa materi Bimtek yakni, Ketua KPU Boltim Awaludin Umbola, bersama Sekretaris KPU Arfan Palima.

Selain memberikan Materi Bimtek Regulasi dan Teknis pelaksanaan Pilkada bagi KPPS, Ketua KPU Boltim Awaluddin Umbola, juga memberikan suport kepada seluruh KPPS untuk mampu bekerja maksimal dan optimal guna suksesnya pelaksanan Pilkada Serentak dimana Boltim pada tanggal 09 Desember 2015 nanti, mendapatkan dua agenda Pilkada, yakni Pilkada Gubernur Sulut, dan Pilkada Bupati Boltim.

ketua kpu boltim memberikan arahan kepada peserta bimtek

ketua kpu boltim memberikan arahan kepada peserta bimtek

“Kami harapkan KPPS dapat bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sehingga Pilkada Boltim bisa berjalan sesuai yang kita harapkan bersama,” ujar Umbola, kepada Awak Media LiputanBMR.com

Lanjut Ketua KPU Boltim, KPU Boltim akan mengantisipasi terjadinya force mayor dalam pemilihan nanti, seperti ada kekacauan di TPS, bencana alam dalam pemilihan dan hilangnya dokumen di TPS, sesuai dengan PKPU dan Undang – Undang yang ditetapkan.”

Salah Seorang KPPS peserta Bimtek yang hadir mengatakan puas dengan hasil materi Bimtek yang mereka dapatkan dari Komisioner KPU Boltim.

Foto KPPS TPS 1 Desa Dodap

Peserta Bimtek

“Materi yang diberikan oleh KPU Boltim terkait pelaksanaan teknis Pilkada pada Bimtek kali ini, sangat memuaskan. Kami berterima kasih dengan pelaksanaan Bimtek, kami mendapatkan bekal dalam bekerja nanti,” ujar Arfat Mamonto, salah satu KPPS yang hadir.

 

David Wullur

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*