KPU Boltim

KPU Boltim Perpanjang Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati

LiputanBMR.com, Boltim –Perpanjangan waktu pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terpaksa di lakukan oleh Komisi Pemilihan Umum yang akan di mulai pada minggu (1/8) hingga selasa (3/8), di karenakan sampai dengan hari ini (28/7) tidak ada satupun kandidat yang mendaftarkan diri, Padahal pendaftaran sudah di buka sejak minggu (26/7) kemarin.

Sesuai hasil rapat pleno lima komisioner KPU Boltim Awaludin Umbola, Devita Pandey, Kader Bachmid, Akhlis Aer dan Irwan Tololiu, yang mengikuti surat edaran dari KPU-RI dengan nomor 403 maka pendaftaran akan diperpanjang tiga hari. Hal ini sesuai peraturan KPU (PKPU) Nomor 12 pasal 89 yang mengatur tentang perpanjangan pendaftaran balon bupati dan wakil bupati. “Hasil pleno kita perpanjang pendaftaran, dimulai dengan sosialisasi mulai besok rabu hingga sabtu, dan dibuka pendaftaran mulai minggu tanggal 1-3 agustus,” kata Awaluddin.

Sekedar diketahui, hingga pada jam 4 sore hari ini selasa, tidak ada kandidat Balon Bupati yang mendaftarkan diri, namun terlihat kandidat Balon dari partai PDI Perjuangan yang berkoalisi dengan Partai NasDem Sam Sachrul Mamonto bersama Medy Lensun di dampingi Ketua DPW PAN Tatong Bara dan Anggota DPR-RI Yasti Supredjo sempat datang di depan kantor KPU, namun tidak mendaftarkan diri. (SB/Win)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*