Sam Sachrul Mamonto

Inilah Salah Satu Rahasia Sam Sachrul Mamonto Sukses Dalam Karir Politik

LiputanBMR.com, Modayag – Disadari atau tidak, seorang istri menjadi kekuatan penting dalam kehidupan suami, bukan hanya pelengkap, tapi Istri adalah penentu utama dan memiliki peran besar bagi kesuksesan suami.

Sejarah telah mencatat, dibalik kesuksesan dan kebesaran seorang suami selalu ada istri yang setia menopang dan membantunya. Di balik Nabi Adam ada Siti Hawa, di balik Nabi Muhammad ada Siti Khadijah, dan bahkan di balik Habibie ada Ibu Ainun

Sosok ini tergambar jelas pada seorang Seska Ervina Budiman istri yang begitu setia mendampingi perjalanan karir politik seorang Sam Sachrul Mamonto.

Berawal dari pertemuannya di bangku kulia, Sachrul mengambil ilmu Sosial dan Ervina memilih Public Relation (PR) dan lewat pertemuan di Kampus akhirnya mereka berdua bersama-sama berkomitmen untuk menjalani hidup bersama sebagai suami istri.

Selfie Bersama Suami

Selfie Bersama Suami

Namun perjalanan hidup antara sachrul dan Ervina tidak seperti yang kita kira, banyak rintangan hidup yang telah mereka lalui, proses ini tidak luput dari suksesnya tugas Ervina sebagai istri yang setia.

Sebagai istri mantan Ketua DPRD Bolaang Mongondow Timur (Boltim)  penampilan Ervina selalu terlihat begitu sederhana, wanita kelahiran Sangihe-Tahuna  anak bungsu dari enam bersaudara, (Alm) Erens Budiman Pegawai Lembaga Permasyarakatan dan Martina Padoma yang berprofesi sebagai Bidan.

Ervina juga memiliki hobby membaca sejak masih sekolah dasar hingga sekarang ini ” Dulu saya suka sekali membaca Buku Komik Detektif Conan, tapi sekarang saya sering membaca berita – berita yang banyak berbicara tentang kesehatan, masalah rumah tangga dan masak-memasak, yah…!!! hitung – hitung bisa menambah pengetahuan, ” ujar ervina saat wawancara khusus dengan awak media LiputanBMR.com.

Sachrul adalah sosok yang di kagumi dari semasa mereka kuliah dulu, ada banyak sifat dan karakter yang tergambar dari sifat tegas dan jiwa kepemimpinannya yang sudah terlihat sejak masih duduk di bangku kuliah, beliau sering dipercayakan memimpin demo mahasiswa demi memperjuangkan hak banyak orang kala itu,” hal ini yang membuat saya sangat mengagumi sosok beliau.”

Ervina juga sedikit membocorkan sifat Sachrul saat bersama keluarga di rumah ” Orangnya tegas dalam bertindak namun juga sangat humoris, suka menceritakan hal – hal yang lucu, selalu menjadi sosok pemimpin yang baik dalam rumah tangga.

Sam Sachrul Mamonto sangat mengemari masakan khas Mongondow “Masakan kesukaan beliau adalah Sayur Yondok dan Ikang Putih Saos kong kase pedis” ujar Ibu dari Moh Izra Haliantara Mamonto 13 Tahun dan Khoirunisa Jingga Badrani 9 Tahun

foto saat mendampingi suami sam sachrul mamonto melakukan sosialisasi

foto saat mendampingi suami sam sachrul mamonto melakukan sosialisasi

Ervina menyadari dalam kesibukannya sebagai istri seorang Calon Bupati, harus bisa membagi waktu mendampingi sang suami dalam kampanye dan membagi waktu kepada masyarakat dan pendukung pencinta SMILE,

Di akhir wawancara ervina berharap semoga Pilkada Boltim bisa berjalan lancar dan aman. ” kami mengaharapkan hal yang terbaik dan berharap Pilkada Boltim bisa berjalan aman dan damai ” tutup Ervina.

(David Wullur)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*