Dua Ekor Buaya Kembali Kejutkan Warga Iyok

LiputanBMR.com, Boltim – Masyarakat Desa Iyok, Kecamatan Nuangan Kab Boltim kembali dikejutkan oleh kemunculan 2 ekor buaya air tawar di sungai bagian belakang desa setempat. Sebelumnya, sepasang hewan buas ini sering bermunculan di sungai sekitar.

“Buaya itu sudah lama bertempat di sekitaran sungai itu, mereka sering bermunculan saat jam sembilan malam. Banyak, warga yang menantikan buaya itu muncul ke permukaan sungai,” kata Saikun salah seorang Warga Iyok kepada media ini.

Menurutnya, dari isuh yang beredar di masyarakat, sepasang buaya tersebut merupakan penunggu di sungai Iyok, “Warga disini percaya buaya itu adalah penunggu. Sebab, buaya itu sering bermunculan di waktu – waktu tertentu setiap tahunya, akan tetapi, selama ini tidak ada korban dari hewan buas itu, belum lama ini juga warga menemukan dua ekor anak buaya yang di jual pada ko’,” terang Saikun.

Kehadiran buaya tersebut, ternyata tidak menghawatirkan masyarakat sekitar dalam melakukan aktifitas sehari – hari. Namun, Kepala Desa Iyok, Hatta Kamuntuan, tetap terus menghimbau masyarakat untuk waspada dengan hewan predator itu.

“Saya ingatkan, masyarakat untuk tidak menganggap remeh dengan kedatangan buaya di sungai Iyok. Terutama anak – anak, orang tua harus membatasi tempat bermain mereka, sebab meskipun belum ada korban tetapi buaya itu salah satu hewan buas,” himbau Kamuntuan.

Dirinya mengatakan, upaya untuk melakukan penangkapan terhadap buaya itu tak mudah untuk di lakukan,“Kami sudah rencankan untuk mengamankan buaya – buaya itu, tetepi kendalanya buaya itu datang di waktu – waktu tertentu dan tidak dapat dipastikan,” ungkapnya.

(Ryan)

Komentar Facebook

Komentar

KPUD Bolmut

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*