DPRD Boltim Gelar Rapat Paripurna Inisiatif Dewan

LiputanBMR.com, Boltim – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian tujuh Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif Dewan, Senin (22/01).

Dipimpin Ketua DPRD, Drs Marsaole Mamonto, rapat di ikuti oleh Bupati Boltim, Sehan Landjar SH di dampingi Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, Wakil Ketua Dewan I dan II, para asissten perwakilan Danramil dan Polsek Urban Kotabunan, serta selurh SKPD, para camat Kepala Desa serta jajaranya kegiata terebut digelar tepatnya diruang Rapat gedung DPRD Boltim.

Pimpinan Dewan, Marsaoleh pada sambutanya mengatakan meski Undang – undang menetapkan Peraturan Daerah (Perda) yang ditetapkan Kepala Daerah (Bupati) dengan persetujuan DPR, bukan berarti DPR tidak mempunya kewenangan untuk mengajukan Perda. “Akan tetapi DPR juga diberikan Hak dan kewenangan untuk mengajukan Perda yang disebut dengan Hak Inisiatif,” katanya.

Sementara itu, Bupati Sehan pada kesempatanya mengharapkan dengan adanya inisiatif DPRD dalam mengajukan Ranperda menjadikan satu instrumen bagi pemerintah dan masyarakat Boltim kedepan, “Tentunya saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD se-Kabuapten Boltim,” ujarnya.

Menurutnya dalam upaya percepatan pembangunan pemerintahan dan kemasyarakatan di daerah boltim tentunya selaku Bupati sepatutnya ia berbangga diri dengan upaya DPRD, “Pada sidang pertama ditahun 2018 ini saya sangat bangga terhadap Legislatif sebagai mitra kerja pemerintah yanf dimana selangkah lebih maju dalam hal penyusunan refulasi peraturan pemerintah daerah untik kepentingan kepemerintahan lebih khusus masyarakat di daerah ini,” urainya.

Berlangsung sambutan Bupati, sidang paripurna dilanjutkan dengan penyampaian tanggapan masing – masing fraksi dari ke enam fraksi dan ditutup dengan penyerahan secara resmi berira acara Ranperda oleh Ketua Dewan kepada Bupati Boltim.

(Ryan)

Komentar Facebook

Komentar

Pemerintah Kota Kotamobagu

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*