Ilustrasi e-KTP
Ilustrasi e-KTP

Disdukcapil Boltim Berikan Pelayanan e-KTP Hingga Kepelosok Pedesaan

LiputanBMR, Boltim – Untuk mempermudah dalam pelayanan pembuatan e-KTP, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Timur, mulai pekan ini melakukan pelayanan perekaman untuk pembuatan KTP Elektronik langsung kedesa-desa.

Hal ini disampaikan langsung oleh kepala Disdukcapil Pemkab Boltim Rusmin Mokoagow kepada awak media LiputanBMR.com, senin (28/03), bahwa pihaknya sudah menurunkan timnya untuk melakukan perekaman e-KTP langsung dengan mengunakan mobil oprasional dalam pelayaanaan.

Rusmin juga mengatakan, “bahwa terkait adanya gangguan keterlambatan dalam pelayanan beberapa hari yang lalu, disebapkan karena server mengalami gangguan sehingga pembuatan e-KTP belum dapat di lakukan.

Hal ini sebetulnya tidak ada masalah, namun ini sebenarnya hanya ada gangguan pada server induk yang berada di Disdukcapil Boltim dan berbeda dengan server yang dipakai Kementrian Kependudukan, namun hal ini sudah dilakukan perbaikan oleh tekhnisi kami,” terang Rusmin.

Dalam penggunaan server tersebut Disdukcapil Boltim masih menggunakan yang versi 4 sedangkan Kementrian Kependudukan sudah merubah dan menggunakan yang versi 5 sehingga untuk mengakses masuk ke websaitnya Kementrian tidak dapat terkoneksi dengan server tersebut,” tutupnya.

Peliput: Mulyadi Sugeha

Redaktur: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*