Salah Satu Bukti Kerusakan Hutan Yang di Lakukan PT Rihendy Trijaya
Salah Satu Bukti Kerusakan Hutan Yang di Lakukan PT Rihendy Trijaya

“Buru Emas” PT Rihendy Trijaya Rusak Hutan Lindung Garini di Boltim

LiputanBMR,Boltim – Pengrusakan hutan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab demi menambah isi kantong mereka semakin menjadi jadi saja. Kesengajaan ini terjadi di Hutan Lindung Garini Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang di lakukan oleh PT Rihendy Trijaya.

Dari hasil investigasi lapangan dengan menempuh jarak sejauh 17 KM dari Desa Buyat, tim Investigasi menemukan kerusakan hutan yang sangat parah di hampir semua jalan dan bukit yang di lewati. Terlihat jelas pohon-pohon yang dulunya berdiri kokoh dan menghijaukan Hutan tersebut kini sudah tumbang akibat kesengajaan pihak  PT Rihendy Trijaya.

Hal inipun ternyata yang  telah menimbulkan kemarahan besar bagi warga Desa Buyat. Pasalnya, keluhan yang di di lemparkan oleh masyarakat terkesan tidak di indahkan pihak pengelolah. Malahan terlihat pihak PT Rihendy Trijaya sudah menyiapkan alat-alat berat  untuk persiapan pengolahan Tambang Emas yang akan mereka dirikan.

Salah satu Tokoh Masyarakat Desa Buyat meminta agar pemerintah tidak membiarkan hal ini terus dilakukan, karena yang akan mendapat ddampak kedepan adalah masyarakat di sekitar Hutan Lindung Garini.

“kami meminta Pemerintah tidak membiarkan aktifitas ini terus berlanjut. Karena dampaknya kedepan akan di rasakan oleh warga di sekitar Hutan ini” Keluh Tokoh Masyarakat Buyat. (Oct/Ra)

 

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Satu Komentar

  1. perusahan itu memang keterlaluan.
    tenaga kerja tidak dilapor. tidk ada jamsostek.
    tidak ada keselamatan kerja karna sudh beberapaka kali terjadi kecelakaan kerja.
    tidak perduli dengan lingkungan sekitar.

    pemerintah harus segera bertindak tegas.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*