Sehan Landjar, SH
Sehan Landjar, SH

Bupati Tinjau Pertanian Dan Perkebunan Desa Purworejo

LiputanBMR, Boltim – Untuk peningkatan produktifitas pertaniyan dan perkebunan bolaang mongondow timur, Bupati Sehan landjar SH meninjau pembuatan embung air atau bak penampungan air guna mengaliri seluruh perkebunan di wilayah Desa Purworejo Kecamatan Modayag.

Pembuatan embun ini merupakan program pemerintah provinsi melalui dinas (PU) provinsi, dan diberikan swakelola kepada kelompok tani di desa tersebut, bertujuan untuk peningkatan kualitas dan hasil produksi sektor pertanian dan perkebunan, ternyata kesannya asal jadi.

Oleh karena itu Bupati Sehan Lanjar saat di konfirmasi oleh awak media ini, selasa (15/03) langsung kearea perkebunan dan memberi teguran keras atas hasil pekerjaan tersebut, pasalnya setelah ditelusuri saluran irigasi yang ada hanya saluran tersier, begitupun lantai embun yang tidak dilapisi lantai sehingga air yang ditampung meresap  kedalam tanah dan kering dengan sendirinya.

Saya meminta agar dinas pertanian dan peternakan (Dispeternak) untuk segera melakukan perbaikan di saluran irigasi yang baru saja dibangun,. terutama adalah pembuatan saluran irigasi tersier dan sekunder guna mengatur arus atau debit air yang masuk kesetiap  perkebunan jika terjadi perubahan cuaca,” ujar bupati  kepada kadis yang ikut serta dalam peninjauan.

Peliput: Mulyadi Sugeha

Redaktur: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*