Bupati Boltim, Sehan Landjar

Bupati Hadiri Sosialisasi E-Filing

LiputanBMR, Boltim – Sosialisasi kewajiban penyampaian surat pemberitahuan pajak penghasilan wajib pajak orang pribadi oleh Aparatur Sipil  Negara (ASN) melalui e-filing yang dilaksanakan oleh Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aet Daerah (DPPKAD) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow timur bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kotamobagu rabu (16/03).

Kegiatan ini dihadiri bupati boltim Sehan Lanjar SH Kepala (KPP)  Pratama Kotamobagu Deni Tri Satrianto, asisten tiga Djainudin Mokoginta, Sekertaris (DPPKAD) Saiful Umbola, Kepala SKPD bersama bendahara dilangsungkan di lantai tiga kantor bupati.

Dalam sambutannya bupati mengatakan,’’ pajak sebagai tulang punggung pemerintah dalam menjalankan program pembangunan di semua sektor.untuk itu diharapkan, seluruh pejabat dan (ASN) dapat mematuhi aturan perpajakan dan mendaftarkan diri sebagai wajib pajak,serta mengisi dan menyampaikan surat pemberitahuan (SPT) pajak penghasilan.

Aplikasi e-filing adalah cara cepat dan tepat dengan sistem pelaporan tahunan melalui pengunaan tehnologi informasi yang dapat dilaporkan secara online, dan dilakukan secara personal oleh wajib pajak terang eyang.

Lebih jauh eyang menambahkan,dengan diberlakukan sitem aplikasi efiling pada pelaporan SPT tahunan pajak penghasilan wajib pajak orang pribadi bagi ASN, menjadi tanggung jawab pemerintah untuk mengimplementasikannya.

Sementara itu kepala KPP pratama kotamobagu tri satrianto mengatakan, pajak yang terkumpul sudah melewati target yang di tetapkan.

Apresiyasi yang besar untuk pemerintah boltim karna terus berkomitmen dengan KPP pratama sehingga kami bisa mencapai target yang ditentukan di wilayah tersebut,” tutup Deni.

Peliput: Mulyadi Sugeha

Redaktur: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*