Sehan Salim Landjar ( Bupati Boltim )
Sehan Salim Landjar ( Bupati Boltim )

Bupati Boltim Seriusi Pengembangan Sektor Wisata Yang Ada

LiputanBMR, Boltim – Pentingnya mengembangkan sektor wisata, menjadi perhatian semua daerah. Hal ini erat kaitannya karena salah satu sektor yang dapat menambah incam daerah untuk menggenjot PAD, diantaranya pengembangan sarana wisata untuk tempat dimana Masyarakat yang ingin berrekreasi yang notabene memberikan retribusi bagi daerah dalam pengelolaannya.

Sebagaimana yang disampaikan Bupati Boltim Sehan Landjar SH kepada sejumlah wartawan beberapa hari yang lalu dia mengatakan bahwa, sesungguhnya daerah Bolaang Mongondow Raya yang begitu luas, sebenarnya banyak menyimpan kekeyaan dan keindahan alam, laut, maupun perbukitan yang sesungguhnya bila diolah dengan baik akan menjadi daerah wisata yang memukau dan menjadikan minat bagi pengunjung yang mau melancong,” jelas bupati.

Untuk itu Bupati membeberkan, bahwa pihaknya berencana agar sektor wisata di Boltim yang potensial akan dikembangkan. Hal ini berdasarkan data yang ada, kurang lebih 26 zona wisata tersebar di wilayah boltim yang apabila digarap bisa menjadi tempat wisata yang favorit untuk dikunjungi baik danau maupun lautnya.

Daerah boltim juga, banyak wilayah lautnya yang perlu digarap dan langkah awal yang dibuat adalah penataan infrastruktur dilingkar pantai dan jalan akses masuk pantai yang di bangun duluan,” ungkap Bupati.

Langkah lain juga yang perlu dilakukan agar bagaimana sektor wisata bisa lebih tersentuh dengan maksimal, pihaknya membuat promosi terbuka tentang adanya potensi yang bisa dibangun dan peluang bagi investor melirik agar bersama mengembangkannya,” tutup Bupati.

Peliput: Mulyadi Sugeha

Redaktur: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*