Bupati Boltim Mulai Lakukan Kunjungan Kerja

LiputanBMR.com, Boltim – Pemerintah Daerah, di pimpin Bupati Bolmong Timur (Boltim) mulai melaksanakan Kunjungan Kerja bergilir secara rutin di seluruh Kecamatan se-Kabupaten.

Bertempat di BPU Desa Tutuyan II, secara resmi kegiatan di buka oleh Bupati Boltim, Sehan Landjar dan di dampingi oleh Sekertaris Daerah (Sekda), Ir. Hi Muhammad Assegaf bersama SKPD Dinas dan Badan, Kepala Kantor dan Bagian serta turut dihadiri oleh Camat dan para Kepala Desa beserta jajaran dan tokoh masyarakat wilayah setempat, Jumat (20/01).

Pada sambutanya, Eang menyampaikan disisa waktu kepemimpinanya ini, sudah menjadi tanggung jawabnya untuk melaksanakan kunjungan kerja kesetiap Pemerintah Wilayah yakni Kecamatan bahkan sampai ke tingkat Desa.

“Ini sudah menjadi aganda rutin Bupati dalam rangka melaksanakan tanggung jawab sebagai Kepala Negara, sebagai pelayanan terhadap masyarakat guna membahas program pemerintahan dan pembangunan setiap tahun,” ujarnya

Bupati dua periode ini mengatakan, Kunjungan Kerja ini sudah menjadi tuntutan presiden yang mengarahkan Kepala Daerah utnuk melakukan pembinaan dan kordinasi ke masyarakat.

“Tentunya ini harus di mulai dari Pemerintah Desa dan Perangkat Desa dalam melakukan program tahunan berdasarkan sembilan Nawacita Presiden Jokowidodo, dengan melibatkan masyarakat sehigga pola dan perencanaan anggaran transparan ke masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Boltim Ir. Hi Muhammad Assegaf menambahkan setia Desa wajib menyampaikan laporan kegiatan dan pertanggung jawaban untuk secepatnya dimasukan, “Sebab, agenda kunjungan BPK ke Boltim masuk bulan februari mendatang, sehingga itu seluruh administrasi pemanfaatan angaran sudah bisa dipastikan lengkap saat pemeriksaan. Tentu hal ini sangat berpengaruh terhadap Opini Wajar Tanpa Pengecualian, seperti yang diharapkan Bipati Boltim,” imbau Assegaf.

Diketahui, sebelumnya Bupati menyerahkan Kartu Indonesi Sehat (KIS) kepada Perangkat Desa Tutuyan II yang informasinya akan dilanjutkan penyerahan kepada kepada seluruh masyarakat oleh Pemerintah Desa terkait.

(Ryan)

Komentar Facebook

Komentar

Pemerintah Kota Kotamobagu

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*