Calon-Plt-Bupati-Boltim

Assagaf Atau Lasabuda Di Minati Warga Menjadi Pjs Bupati Boltim

LiputanBMR.com, Boltim –Rekomendasikan pemerintah provinsi Sulawesi Utara pejabat sementara (Pjs), untuk mengisi kekosongan kursi Bupati Boltim pada bulan Oktober nanti, semakin menarik perhatian warga Boltim.

Dari sejumlah nama calon Pjs Bupati Boltim yang beredar, tokoh masyarakat dan pemuda di Boltim pada dasarnya menginginkan Pjs Bupati Boltim itu berasal dari lingkup Pemda Boltim atau merupakan putra daerah yang sudah memahami kondisi rakyat dan pemerintahan Boltim.

Untuk itu, terdapat dua nama yang dinilai layak dan telah memenuhi kriteria yakni Sekertaris Daerah (Sekda) Boltim Ir Muhammad Assagaf atau Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Boltim, Drs Darwis Lasabuda.

Sunarto Saleh tokoh pemuda Kecamatan Nuangan mengungkapkan, kedua nama tersebut (Sekda dan Kepala BKDD) sebenarnya yang paling layak menduduki jabatan selaku Pjs Bupati Boltim nanti, karena keduanya merupakan pejabat yang selain memiliki pangkat sesuai. Juga menurut dia, keduanya merupakan pejabat ‘senior’ dan berpengalaman di Boltim.

“Pak Sekda itu juga dulunya sudah pernah pejabat di Bolmong Bersatu sebagai Kadis kemudian Asisten I. Dimana sekarang dirinya juga sangat dekat dan memahami nasib pemerintahan terutama persoalan PNS dan program kemasyarakatan”, terang Saleh, pada Senin (31/08/2015).

Begitupun dengan Kepala BKDD Boltim, Drs. Darwis Lasabuda menurutnya juga Lasabuda merupakan seorang birokrat yang dinilai disenangi seluruh PNS karena mempunyai karisma dan pengalaman soal kepegawaian di Boltim.

“Papa Aan, sebutan Kepala BKDD, ini juga sudah dua kali menjabat sebagai BKDD dengan begitu artinya persoalaan kepegawaian di Boltim benar-benar menyatu dan dipahaminya”, ujar Les, sapaan akrab Saleh.

Diketahui deretan nama-nama calon Pjs Boltim dari Pemprov Sulut itu diantaranya ada 3 nama yakni, Rudi Mokoginta, Bahagia Mokoagow dan Jemmy Ringkuangan.

(Mulyadi S)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*