salah satu APK di lapangan Tutuyan yang di Biarkan Roboh
salah satu APK di lapangan Tutuyan yang di Biarkan Roboh

Anggaran APK Boltim Sebesar 3,6 Miliar Rupiah Rawan di Sunat

LiputanBMR,Boltim-Anggaran untuk pengadaan Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Bolaang mongondow timur mencapai Rp 3,6 miliar. Berdasarkan jumlah calon dan penetapan jumlah anggaran untuk setiap calon sebesar Rp,1,2 miliar. APK itu meliputi baliho, spanduk, serta umbul-umbul.

Soal APK ini merupakan hal baru dalam helatan Pilkada kali ini yakni karena pemasangannya tidak dilakukan oleh peserta pilkada yang sedang berkompetisi, melainkan oleh penyelenggara pilkada. Pihak KPU hanya menerima desain gambar dari masing-masing pasangan calon (paslon) yang berlaga.

Untuk baliho, masing-masing paslon akan mendapat jatah 1 rangkap yang di pasang di setiap desa yang ada di Boltim. Sedangkan mekanismenya dilakukan oleh rekanan. Rekanan tersebut yang bertanggung jawab dalam membuat, merawat, mengganti jika ada yang rusak, serta mencopotinya dikala masa kampanye habis.

Hal inipun mengundang tanda Tanya besar, anggaran sebesar itu hanya untuk mengadakan Baleho Spanduk dan umbul-umbul.

Menurut salah satu calon bupati ini,Total Anggaran APK sebesar Rp 3,6 miliar tersebut rawan di sunat. Karena di setiap desa hanya di pasang satu rangkap APK dan sangat rawan di selewengkan

“Total anggaran untuk APK itu sekitar Rp 3,6 miliar,yang terpasang di setiap desa dan itu rawan diselewengkan pihak ke tiga” terang salah satu pasangan calon bupati Boltim.

Peliput/editor : Octav

.

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*